Albert Safaria Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Walaupun saat ini kondisi mesin PLTD Kebun... Tahun 2020, Program PLN Fakfak Terangi Kokas 24 Jam

Albert Safaria Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Walaupun saat ini kondisi mesin PLTD Kebun Kapas mengalami kerusakan bahkan menurunnya dibit air kali Werba yang tak mampu menghasilkan kebutuhan listrik melalui PLTMH namun PLN terus berupaya untuk menerangi beberapa Distrik di Kabupaten Fakfak.

Saetelah Bomberay mendapat aliran listrik melalui dua mesin pembangkit pada tahun 2018 lalu maka kini Distrik tertua di Kabupaten Fakfak yakni Kokas akan diperhatikan pembangunan jaringan listriknya pada tahun 2020 ini.

Manager PLN UP3 Sorong, Albert Safaria, saat pertemuan dengan sejumlah wartawan di salah satu restoran di Fakfak membahas persoalan krisis listrik, mengatakan, dalam tahun 2020 PLN UP3 Sorong telah memprogramkan penerangan 24 jam di Distrik Kokas.

“Tahun 2020 ini salah satu program PLN adalah menerangi Kokas karena itu dalam tahun ini juga akan dimulai dengan pembangunan jaringan listrik ke ibu kota Distrik Kokas”, tutur Albert Safaria, Jumat (30/1).

Menurutnya, pembangunan jaringan ke Kokas tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga dipastrikan pada tahun ini juga masyarakat di Kokas Kabupaten Fakfak sudah dapat menikmati listrik selama 24 jam.

Untuk mesin pembangkit, kata Albert, sudah tidak ada masalah karena untuk menerangi Kokas selama 24 jam, kebutuhan aliran listriknya akan layani langsung dari PLTD Kebun Kapas, “bila pembangunan jaringan ke Kokas nantinya sudah rampung maka kebutuhan listrik langsung ditangani melalui mesin PLTD Kebun Kapas”.

Lebih lanjut dikatakan, bila nantinya Kokas sudah terlayani listrik dari mesin pembangkit PLTD Kebun Kapas pada tahun 2020 ini maka mesin pembangkit listrik yang berada di Kokas akan digeser ke Distrik Bomberay untuk menampah unit mesin PLTD di saat ini beroperasi melayani kebutuhan listrik di Bomberay dan Tomage.

“Setelah Kokas dilayani mesin pembangkit listrik dari PLTD Kebun Kapas Fakfak maka mesin pembangkit listrik di Kokas akan direlokasi ke Bomberay”, tutur Manager PLN UP3 Sorong, Albert Safaria.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *