fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs, Herry Rudolf Nahak, M.Si saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara Polri 2019 di... Tantangan Polri Memilihara Keamanan Makin Berat, Ini 5 Instruksi Presiden
Anggota Polri Polda Papua Barat pada peringatan HUT Ke-73 Bhayangkari Polri 2019 di Lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat, Rabu (10/7/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs, Herry Rudolf Nahak, M.Si saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara Polri 2019 di Lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat, Rabu (10/7/2019) pagi, Kapolda menginstruksikan Polri dan TNI untuk tetap siaga terhadap ancaman.

Kapolda papua Barat yang membacakan amanat presiden mengatakan, kedepan tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

‘’Terorisme, radikalisme masih menjadi potensi ancaman bagi stabilitas keamanan dalam negeri, selain itu pesatnya perkembangan tehnologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan diruang ciber,’’ ujar Kapolda papua Barat, Herry Rudolf Nahak.

Demikian juga penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian menjadi ancaman bagi kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Berbagai kejahatan lintas negara seperti peredaran narkotika dan traficing terus memerlukan penaganan secara provisional .

‘’Kejahatan terhadap kepercayaan Negara seperti tindak pidana korupsi, Iligela fishing, Iliegan maining, illegal loging harus diberantas demi melindunggi kepentingan masyarakat bangsa dan Negara, ‘’ tegas presiden dalam amanat yang dibacakan Kapolda Papua Barat.

Demikian pula kejahatan konfensional yang meresahkan masyarakat harus ditindak secara tegas dan berkeadilan guna memberi rasa aman bagi masyarakat.

Oleh karena itu presiden intruksikan kepada Polri, pertama, terus tingkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas tahun 2045.

Soliditas TNI-Polri. Anggota Brimob Polda Papua Barat pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 2019 di Lapangan Borasi, Manokwari Papua Barat, Rabu (10/7/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Kedua Kedepankan strategis pemolisian proaktif dan binaan tindakan humanis dalam mencegah dan menagani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga terus tingkatkan kualitas pelayanan public yang modern mudah murah cepat serta konsisten dan berkelanjutan.

Keempat tingkatkan provesionalisme dalam penindakan hukum juga dalam mewujudkan penindakan hukum yang provisional, transparan dan berkeadilan.

Kelima, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI kementrian dan lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memilihara keamanan dalam negeri.

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 di Papua Barat yang dipusatkan di Lapangan Borasi Manokwari, dihadiri Kasadam XVIII/Kasuari, perwakilan Pemda Provinsi Papua Barat, TNI AL, Stakholder Tokoh Masyarakat, adat pemuda.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!