Kodim Manokwari dan Satpol PP Manokwari melakukan patroli malam penertiban protokol kesehatan di tempat kerumumnan warga, Kamis (4/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA  PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –... Tegakan  Protokol Kesehatan, Kodim Manokwari Patroli Malam

Kodim Manokwari dan Satpol PP Manokwari melakukan patroli malam penertiban protokol kesehatan di tempat kerumumnan warga, Kamis (4/2/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Upaya pendisiplinan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan. Terkait dengan hal itu, satuan Kodim 1801/Manokwari dan Satpol PP yang dipimpin langsung Letda Inf Alex melaksanakan patroli malam dalam penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (04/02/2021)

Kegiatan Patroli malam tersebut selalu rutin dilaksanakan dimana penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Manokwari masih cukup tinggi sehingga diharapkan dengan adanya patroli malam yang dilakukan Kodim 1801/Manokwari dan Satpol PP bisa mengurangi jumlah warga masyarakat yang terinfeksi Covid-19. Adapun sasaran patroli malam yang dilkukan para petugas diantaranya Cafe-Cafe, Warung Makan dan tempat kerumunan yang lain.

Dalam pelaksanaannya, para petugas selalu mengimbau dan mengingatkan pada masyarakat Manokwari agar disaat beraktivitas di malam hari hendaknya memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan diantaranya selalu mengunakan masker saat berada di luar,  mencuci tangan setelah dari luar dan menjaga jarak bila berada di keramaian atau kerumunan.

Kegiatan patroli malam tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat Manokwari ditengah pandemi Covid-19 dan menciptakan prilaku masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya.

Disela-sela kegiatan, salah satu pengunjung cafe Nikson Marani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim Manokwari dan Satpol yang sudah mengingatkan untuk selalu menerapkan 3 M pada saat melaksanakan aktivitas.

‘’Kami juga bangga atas keseriusan para petugas patroli malam ini dalam pencegahan penularan covid-19 ini,’’ ujarnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *