Gubernur Papua BArat Drs, Dominggus Mandacan saat meresmikan Samsat Drive Thru, Kamis (25/3/2021) di Kantor Samsat Manokwari, Jalan Pahlwan. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM.... Terima Kasih Kapolda, Pangdam, Manokwari Aman,  Gubenur: Jangan Ada yang Tambah Bumbu Lagi

Gubernur Papua BArat Drs, Dominggus Mandacan saat meresmikan Samsat Drive Thru, Kamis (25/3/2021) di Kantor Samsat Manokwari, Jalan Pahlwan. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Dua warga yang meninggal dunia akibat penusukan Selasa (23/3/2021) di Transito Wosi Manokwari, Papua Barat,  telah dimakamkan, pelaku telah ditahan Polres Manokwari, sejumlah saksi dan barang bukti terus dikumpulkan polisi, situasi keamanan, ketertiban masyarakat kota Manokwari hingga kini terkendali, aman dan kondusif, aktifitas perkantor, ekonomi dan masyarakat berjlana normal.

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mengatakan, situasi aman dan kndusif ini berkat kerjama sama keluarga korban wasyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, Polda Papua Barat, Kodam XVIII/Kasuari  dan jajaran-jajrannya, situasi ini terus dijaga.

‘’Sampai dengan kemarin (sampai hari ini Kamis, red) terima kasih banyak Pak Kapolda,  bapak Panglima (Pangdam, red) semua jajaran dan juga terima kasih untuk tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat. Termasuk yang bicara kita semua punya tanggungjawab menjamin keamanan daerah kita,’’ ungkap Gubernur di hadapan Kapolda Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari dan undangan saat peresmian Samsat Drive Thru, Kamis (3/2021) di Kantor Samsat Manokwari Jalan Pahlwan, Papua Barat setelah membacakan sambutan resminya.

Selaku kepala daerah di Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan mengajak semua warga untuk memberikan arahan dengan baik pada masing-masing keluarga,  yang pada akhirnya semua bisa aman.

‘’Dan kemarin (Rabu, red) telah dilakukan pemakaman,  Hari ini (Kamis, red) pemakaman satu lagi yang Wambrau,’’ ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan, korban  wambrau adalah stafnya eselon empat di Dinas Kehutana Provinsi, istri dari almarhum juga adalah ASN di Inspektorat.

‘’Wambrau ini saya punya anak buah di Dinas Kehutanan Provinsi eselon empat, istrinya juga pegawai saya di inspektorat, sedangkan yang Saidui ini dengan Ibu (istri, gubernur) satu kampung di Waropen sana,’’ ujarnya.

‘’Terima kasih, selain perannya Bapak Kapolda Bapak Panglima dan jajaran tokoh-tokoh agama masyarakat sudah membantu menjaga keamana Manokwari, dan Puji Tuhan semua aman-aman, saya Harapkan jangan ada yang tambah-tambah bumbu lagi, semua keluarga sudah terima dengan baik dan selesai,’’ pesan Dominggus Mandacan.

Mandacan mengatakan penaganan kasusnya diserahkan dipercayakan kepada kepolisian untuk menyelsaikan secara hukum.

‘’Sekarang kita serahkan kepada pak Kapolda jajaran untuk proses sesuai dengan hukum yang berlaku, Mari kita dukung kerja polisi,’’ kata gubernur.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *