Spanduk ajakan Markus Yenu “Merah Putihkan” Tanah Papua yang terpasang di beberapa sudut kota. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Sebuah Pemandangan yang positif... Tersebar Spanduk Ajakan Markus Yenu “Merah Putihkan” Tanah Papua, Ketua DPRD Ini Pesen Positif

Spanduk ajakan Markus Yenu “Merah Putihkan” Tanah Papua yang terpasang di beberapa sudut kota. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Sebuah Pemandangan yang positif nampak ditemukan di sejumlah titik di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat. Terlihat spanduk bertuliskan ajakan NKRI Harga Mati, kemudian ajakan Merah Putihkan Tanah Papua.

Pesan tersebut terpampang di sejumlah ruas jalan dengan gambar Tokoh Papua Barat, Gubernur Jendral Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) Markus Yenu, sosok yang memiliki kharisma dalam perjuangan Kemerdekaan Papua Barat (West Papua).

“Saya kira ini sebuah pesan positif menjelang Peringatan 1 Desember 2020. Kita perlu memberikan apresiasi kepada Bung Markus Yenu yang memberikan kesadaran baik bagi Masyarakat Papua umumnya dan di Manokwari” kata Ketua DPRD Papua Barat, Orgenes Wonggor Jumat (27/11-2020).

Dikatakan, saat ini sudah seharusnya anak-anak Papua memikirkan masa depan dengan berlomba-lomba meningkatkan Pendidikan dan memajukan Pembangunan di Tanah Papua dengan membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam memajukan Tanah Papua.

“Kita sudah saatnya tinggalkan sekat-sekat perbedaan yang membuat jurang pemisah antara kemajuan pendidikan dan Pembangunan di Tanah Papua khususnya di Papua Barat dengan konflik yang berkepanjangan” tutur Wonggor.

Dikatakan bahwa, sejatinya kesadaran untuk membangun tanah Papua merupakan upaya nyata perjuangan anak-anak Papua selama ini. Bukan lagi melakukan aksi-aksi yang nanti mengganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Dia berharap, pesan yang di sampaikan Markus Yenu melalui Spanduk yang ada di sejumlah titik di Kota Manokwari menjadi pesan baik bagi anak-anak Papua agar mengahadapi berbagai momen di Bulan Desember seperti Pilkada serentak dapat bejalan dengan aman dan Damai.

Hingga saat ini Markus Yenu, belum dapat dikonfirmasi terkait spanduk-sapnduk yang terpampang di beberapa sudut Kota Manokwari.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *