Dansat Brimob Polda Papua Barat, yang ditemui wartawan pada Senin (8/2/2021) di Lapangan Tembak Adhi Pradana Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM.... Tiga Tujuan Penting Bagi Anggota Dalam Lomba Menembak Piala Dansat Brimob Polda Papua Barat

Dansat Brimob Polda Papua Barat, yang ditemui wartawan pada Senin (8/2/2021) di Lapangan Tembak Adhi Pradana Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. Setelah dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing SIK, MSI lomba menembak memperebutkan Piala Dansat Brimob Polda Papua Barat hari ini, Rabu (10/2/2021) memasuki lomba hari ketiga.

Baca juga: Gubernur : Terima Kasih Dansat Brimob Sudah Ajak Kita Menembak,  Harapnya Forkopimda Jadi  Contoh Baik

Apa tujuan lomba membidik titik hitam dari mulut laras senjata pendek dan panjang yang di helat satuan elite Polri ini, Lomba Piala Dansat Brigade Mobil Polda Papua Barat ini ternyata bukan ajang lomba biasa, kepada wartawan setelah pembukaan Senin (8/2/2021) Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa menyebut ada tiga tujuan penting diantaranya:

‘’Yang pertama lomba ini sebagai upaya meningkatkan soliditas internal personel Polri jajaran Polda Papua Barat,  kita bangun silaturahmi sehingga sinergitas internal sebagai satu kekuatan Polda Papua Barat,’’ ujar Dansat Brimob.

Yang kedua ajang lomba ini kita berharap nanti anggota Polri khususnya Polda Papua Barat mahir dan terampil dalam menggunakan senjata api.

‘’Yang mana dalam pelaksanaan tugas kepolisian setiap personil Polri selalu dilengkapi senjata api,  sehingga dengan ajang lomba ini bisa memotivasi anggota untuk dapat berlatih meningkatkan kemampuan,  sehingga benar-benar mahir dalam penggunaan senjata api,’’ sebut Dansat yang terkenal akrab dengan wartawan ini.

Dansat merinci,  bahwa dalam penggunaan senjata api itu,  sangat banyak yang bisa kita ambil,  seperti disiplin, karena dalam penggunaan senjata api adalah harus disiplin, kapan harus digunakan, ditambahkan,  kapan senjata itu harus dinyatakan aman,  kemudian bagaimana tangan kita nga (tidak, red) grasak grusuk,  artinya dalam menggunakan memperlakukan senjata api itu benar-benar dipahami.

Poin penting ketiga dalam lomba ini menurutnya, dengan ajang lomba ini,  Polda sebagai ajang untuk menginventarisir personel Polda Papua Barat yang memiliki hobi dan skil menembak.

‘’Jika  mereka menembak bagus,  suatu saat apabila ada kegiatan mereka mewakili  Polda  pada event-event menembak. Sehingga Polda Papua Barat sudah punya duta untuk mewakili Polda Papua Barat,’’ urai perwira utama Polda Papua Barat ini.

DARI KIRI: Pangdam XVIII/Kasuari, Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat, didampinggi Dansat Brimob Polda Papua Barat dalam menembak eksebisi pada lomba menembak Piala Dansat Brimob Polda Papua BArat, Senin (8/2/2021) di Lapangan Tembak Adhi Pradana Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Dansat menyebutkan untuk pembinaan, Brimob siap menjadi pembina dalam melaksanakan latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan.

‘’Sehingga kegiatan ini kita melibatkan Perbakin Papua Barat, ada orang-orang Perbakin hadir sama sama kita,  mereka dari Provinsi Papua Barat,  ke depan kita akan kerjasama, seperti  apa yang disampaikan Gubernur (dalam sambutan, red) kita punya atlet-atlet menembak yang klasifikasinya Sniper bisa jadi duta Provinsi Papua Barat,’’ ujar Dansat.

Dansat mencontoh ada ivent nasional yang akan dihadapi yaitu Pekan Olahraga Nasional tahun 2021 di Papua.

‘’Selama ini beberapa kali latihan latihan ada satu atlet Perbaikin Provinsi Papua Barat mengikuti,  atlit itu telah bertanding hingga ke luar negeri, seperti  ke Filipina dan Ia juara dua, di tingkat nasional pernah juara satu,  ini yang nanti jadi motivasi untuk yang lain,’’ kata Dansat diakhir wawancaranya dengan sejumlah wartawan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *