PAPUADALMBERITA.COM, Manokwari –  Guna mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan budaya gotong royong Babinsa Koramil 1801-07/Wasior Serda Sumardin mengajak masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan Karya... Tingkatkan Budaya Gotong Royong, Babinsa Wasior Perbaiki Saluran Air di Wilayah Binaan
MANUNGGAL Babinsa Wasior bersama warga binnan bangun saluran air, Ahad (17/02/2019). FOTO: penerangan kodim 1701/Manokwari/papuadalamberita.com

PAPUADALMBERITA.COM, Manokwari –  Guna mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan budaya gotong royong Babinsa Koramil 1801-07/Wasior Serda Sumardin mengajak masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan Karya Bakti perbaiki saluran air di Kampung Miei Distrik Wasior kabupaten Teluk Wondama Prooinsi Papua Barat, Ahad (17/02/2019).

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh abinsa Koramil 1801-07/Wasior adalah merupakan kegiatan wajib untuk membantu dan bekerja sama mengatasi kesulitan masyarakat.  

‘’Satu langkah Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,’’ ujar Wadanramil 1801-07/Wasior, Kapten (Inf) melalui siaran persnya yang di terima papuadalamberita.com melalui Penerangan Kodim 1701 Manokwari, Ahad (17/02/2019).

Dalam siaran disebutkan, sasaran kerja bakti tersebut adalah perbaikan saluran air jalan poros Kampung Miei, saluran-saluran air yang rusak sehingga menghambat laju air ditambah sampah-sampah yang tertahan di selokan yang menjadikan air tertahan dan dapat menyebabkan air menggenangi pemukiman warga .

‘’Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat,’’ ujar Wadanramil.

Ia mengatakan melalui kegiatan karya bhakti ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan perbaikan saluran irigasi.

‘’Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama.” Tambah Wadanramil.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *