Satgas TNI Pos Merah Putih Raider 500/Sikatan melakukan pengobatan di kampung Dokume Puncak Jaya, Sabtu (20/3/201). PAPUADALAMBERITA. FOTO: SATGAS RAIDER 500/SIKATAN PAPUADALAMBERITA. PUNCAK JAYA ... TNI di Puncak Jaya Beri Bantuan Kesehatan untuk Warga Pedalaman Papua

Satgas TNI Pos Merah Putih Raider 500/Sikatan melakukan pengobatan di kampung Dokume Puncak Jaya, Sabtu (20/3/201). PAPUADALAMBERITA. FOTO: SATGAS RAIDER 500/SIKATAN

PAPUADALAMBERITA. PUNCAK JAYA  Satuan Tugas (Satgas) TNI Pos Merah Putih Satgas Raider 500/Sikatan melaksanakan pengobatan dengan metode keliling di kampung Dokume yang berkarak satu kilometer dari Pos Merah Putih.

‘’Tujuan yang dilakukan Satgas Raider 500/Sikatan untuk lebih dekat secara langsung dan bisa  mengetahui kondisi masyarakat yang berada di Kampung Dokume,’’ ujar Danpos Merah Putih Letda Inf  Sugianto, Sabtu (20/3/2021).

Sugianto menambahkan pengobatan ini untuk menolong masyarakat khususnya dalam hal kesehatan dan pengobatan yang mana masyarakat sangat kesulitan melakukan pengobatan ke RSUD Kabupaten Puncak Jaya karena jarak yang cukup jauh dan minimnya alat trasportasi.

‘’Sehingga diharapkan dengan kegiatan pengobatan ini dapat membantu kesulita  warga kampunh Dokume,’’ ujar Danpos.

Menurut Letkol Inf Yoki,  setiap pos selalu secara rutin dan terjadwal melaksanakan pengobatan baik dengan membuka pos pelayanan kesehatan, maupun dengan langsung turun ke kempung  agar terjalinnya hubunga ikatan batin antara personil Satgas dengan warga yang berada disekitar pos Satgas Yonif Raider 500/Sikatan.

Kegiatan ini disambut baik oleh para warga kampung Dokume, Mama Kogoyakwe cukup senang dan berterima kasih, karena dengan adanya pelayanan kesehatan keliling yang sering dilakukan Satgas sangat menolong warga sehingga warga tidak perluh jauh – jauh ke Kota Mulia atau Rumah Sakit. Kinaonak.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *