Ketua Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera Zainudin Rumatumia, S.Si, M.Sc. Ahad(27/12/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RIFKI MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pelatihan Teknik Dasar Komputer yang diinisisasi oleh... Upaya Peningkatan SDM, Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera Adakan Pelatihan Teknik Dasar Komputer

Ketua Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera Zainudin Rumatumia, S.Si, M.Sc. Ahad(27/12/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RIFKI MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pelatihan Teknik Dasar Komputer yang diinisisasi oleh Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera dan sekaligus menjadi project dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas SDM di Manokwari, Papua Barat.

Sebanyak 15 peserta yang berasal dari perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kabupaten Manokwari, Papua Barat, Ahad (27/12/2020).

Dengan memperhatikan prokes(prosedur Kesehatan) yang ditetapkan oleh pemerintah dan gugus tugas penanggulangan covid-19 setempat, kegiatan pelatihan tersebut dapat berjalan dengan lancer dan tanpa hambatan.

Ketua Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera Zainidin Rumatumia, S.Si, M,Sc. mengatakan bahwa program pelatihan Teknik dasar komputer ini sebagai wadah bagi putra-putri calon penerus bangsa atau agent of change dalam meningkatkan kemampuan soft skill selain yang mereka dapatkan di sekolah(Pendidikan formal).

“Ya sebagai Yayasan yang berkiprah dan berjalan dalam bidang Pendidikan, khususnya pendidikan informal. Kami merasa punya tanggung jawab yang besar bagaimana meningkatkan kemampuan soft skill para pemuda, terutama pada usia usia kalian ini kalian ini untuk menyiapkan para generasi perubah atau agent of change dimasa yang akan dating, maka dianggap perlu untuk meningkatkan kemampuan kemampuan intelektual maupun kemampuan sosial selain yang kalian dapat dipendidikan pendidikan  formal,” kata Ketua Yayasan Zainudin Rumatumia, S.Si, M.Sc.

Para peserta menerima salah satu materi yang telah disajikan. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RIFKI MADUBUN

Sementara itu, pengawas Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera, Rezky Arisal S.Pd mengatakan bahwa program pelatihan pelatihan seperti ini harus ada dan wajib dijalankan sebagaimana besarnya tuntutan di era millennial saat ini.

“Tantangan terbesar kita di Indonesia  dan di jaman milenial ini adalah bagaimana car akita menyesuaikan diri. Kalian yang dikatakan sebagai generasi millennial  dan kita yang duduk didepan ini Bersama sama berkolaborasi untuk meningkatkan kemampuan beradaptasi dan soft skill kita guna menjawab tantangan di jaman millennial ini. Indonesia di tahun 2045 itu akan mendapatkan yang Namanya bonus demografi, yang mana jika pemuda pemuda sekarang tidak kita persiapkan dengan matang dan dibekali dengan kemampuan beradaptasi maka, bonus demografi yang telah di tunggu hanya akan lewat begitu saja dan tanpa ada perubahan apa apa bagi negara Indonesia,” lanjut ketua Yayasan.

“Saya harap para peserta yang hadir dalam pelatihan pagi hari ini dapat menerima materi secara maksimal dan berkonsesntrasi penuh yang akan dilangsungkan. Walaupun orang lain memandang ini merupakan kegiatan yang sederhana, tapi bisa memberikan output yang luar biasa,” tutup Zainudin dalam sambutannya.(tri)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *