Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS SAT BRIMOB POLDA PAPUA BARAT PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pada 5 Januari... Usai Sudah Penjagaan Vaksin Covid-19 oleh Brimob Polda Papua Barat di Gudang Farmasi

Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS SAT BRIMOB POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pada 5 Januari 2021 7.160 dosis Vaksin Sinovac milik Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat tiba di Manokwari untuk vaksinasi, mulai dari pengiriman, tiba di Manokwari hingga pendidistribusian ke kabupaten dan kota di Papua Barat dipercayakan dijaga oleh Satuan Brimob Polda Papua Barat.

Penjagaan oleh pasukan elite milik Polri itu untuk menjamin keamanan selama berada dalam gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.

Dari 7.160 dosis vaksin,  hari ini Senin (18/1/20210)  sebanyak 360 dosis vaksin telah dikirim ke Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari sebagai salah satu kabupaten dari tiga wilayah yang menerima vaksin tahap pertama di Papua Barat.

Persiapan di Gudang Farmasih Dinas Kesehatan Papua Barat untuk pengiriman 360 dosisi vaksin ke Kabupaten Manokwari Selatan yang dikawal Sat Brimob Polda Papua Barat dan Sat Lantas Polda Papua Barat, Senin (18/1/2021) tadi pagi. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA 

Sebelumnya pada Rabu 13 Januari 2021 sebanyak 2.600 dosis vaksin telah dikirim ke Kota Sorong, kemudian pada Ahad 17 Januari 2021 sebanyak 4.200 dosis vaksin telah disalurkan ke Dinas Kabupaten Manokwari. Sehingga jumlah keseluruhan 7.160 dosis vaksin.

‘’Vaksin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Propinsi Papua Barat semua sudah didistribusikan masing-masing ke Kabupaten Mankwari, Kabupaten Manokwari Selatan, dan Kota Sorong. Jumlah vaksin yang diterima dari Jakarta sebanyak 7.160 Vial,  telah terdistribusikan semua data,’’ ujar Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa yang dihubunggi papuadalamberita.com  melalui grup wahtsapp Info Bromob, Senin (18/1/2021) siang.

Anggota Brimob dari Mabes Polri yang ikut dalam pengawalan vaksin saat penerbangan Jakarta Manokwari, 5 Januari 2021. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN 

Selain penjagaan di gudang farmasi, anggota Sat Brimob juga melakukan pengawalan sejak vaksin tiba dari Jakarta di Manokwari, hingga didistribusikan ke Kota Sorong, Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Selatan.

Dengan telah didistribusikan semua vaksin tahap pertama untuk dua kabupaten dan satu kota di Papua Barat sebagai penerima tahap pertama, maka anggota Sat Brimob yang melakukan penjagaan di Gudang Farmasih milik Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat juga telah ditarik kembali ke kesatuan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *