Mentri Investasi/Kepala BPKM, Bahlil Lahadalia, Ketika Meninjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Covid -19 di Lapangan Apel Pemkab Fakfak Beberapa Waktu Lalu. FOTO : RICO... Vaksinasi Covid -19 di Fakfak Sudah Capai 28,3 Persen Dari Sasaran 56.990 Orang

Mentri Investasi/Kepala BPKM, Bahlil Lahadalia, Ketika Meninjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Covid -19 di Lapangan Apel Pemkab Fakfak Beberapa Waktu Lalu. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Walaupun saat ini terjadi trend penurunan penyebaran Covid -19 namun Pemerintah Kabupaten Fakfak terus melakukan vaksinasi Covid -19 kepada masyarakat guna meningkatkan daya tahan tubuh warganya dari serangan virus mematikan itu.

Upaya pemberian vaksinasi Covid -19 yang terus digencarkan Pemerintah Daerah melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 saat ini sudah mencapai 28,3 persen dari jumlah sasaran 56.990 orang.

Sehingga dengan upaya vaksinasi yang dilakukan kini Fakfak berada pada posisi tiga capaian vaksinasi dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Papua Barat, posisi capaian vaksinasi untuk Kabupaten Fakfak berada di posisi 3 setelah Manokwari dan Kota Sorong yang berada di posisi 1 dan 2.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak yang juga selaku Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid -19, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada papuadalamberita.com. mengatakan, saat ini capaian vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Fakfak dari jumlah sasaran 56.900 orang, yang sudah divaksinasi untuk dosis pertama dan dosis kedua sebanyak 32.266 orang dengan presentasi 28,3 persen.

Menurutnya, untuk pemberian vaksinasi dosis I  (pertama) dari jumlah sasaran sebanyak 56.990 orang yang sudah divaksin sebanyak 20.175 warga Fakfak atau 35,4 persen sedang untuk pemberian vaksinasi dosis ke II (dua) sebanyak 11.996 orang atau sebanyak 21,0 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Dengan data tersebut maka total saat ini yang telah divaksinasi untuk dosis pertama maupun dosis kedua dengan sasaran sebanyak 56.990 orang yang telah menjalani vaksinasi Covid -19 sebanyak 32.171 orang atau 28,2 persen, ungkap Gondo Suprapto, SKM, M.Si.

Lebih lanjut dikatakan, sedangkan untuk pemberian dosis ke III (tiga) khusus tenaga kesehatan (Nakes) 143 orang atau 16,6 persen.

Dikatakan, dari pelaksanaan vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Fakfak selama ini, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terlihat pada waktu pelaksanaan vaksinasi ASN dan masyarakat yang berlangsung di halaman apel Pemda Fakfak tanggal 5 Juli 2021 dengan jumlah divaksin sebanyak 750 orang.

Dan kedua saat pelaksanaan vaksinasi massal Covid -19 dalam rangka kedatangan Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia, dimana pelaksaan vaksinasi hari pertama pada 27 September 2021 sebanyak 974 orang yang berhasil divaksin dan pelaksanaan hari kedua pada Selasa 28 September 2021 sebanyak 500 orang yang divaksin sehingga total yang divaksinasi Covid -19 selama 2 hari saat kedatangan Menteri Investasi/Kepala BKPM sebanyak 1.474 orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Pemkab Fakfak, Gondo Suprapto. Menghimbau, bagi masyarakat yang sudah vaksin dosis.pertama agar segera divaksin dosis kedua agar kekebalan tubuh terbentuk sempurna, sedangkan yang belum sama sekali divaksin agar segera divaksin bagi yang sudah memenuhi syarat dengan umur 12 tahun ke atas.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *