Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid -19 Dengan Tema Indonesia Sehat Indonesia Hebat Yang Berlangsung di Aula Kodim 1803 Fakfak. Kamis 14 Oktober 2021. FOTO :... Vaksinasi Massal Covid-19 Dengan Tema : “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat” menambah Cakupan Vaksinasi di Fakfak

Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid -19 Dengan Tema Indonesia Sehat Indonesia Hebat Yang Berlangsung di Aula Kodim 1803 Fakfak. Kamis 14 Oktober 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Dandim 1803 Fakfak Letkol Inf. Doddy Yudha,  S.I.P, M.Tr (Han) Bersama Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Pemkab Fakfak Gondo Suprapto, SKM, M.Si (Paling Kanan) dan Tenaga Vaksinato Ketika Pelaksaan Vasinasi Massal Covid -19 Dengan Tema Indonesia Sehat Indonesia Hebat di Aula Kodim 1803 Fakfak. Kamis 14 Oktober 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dalam rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Provinsi Papua Barat pada tanggal 14 Oktober 2021, sebelum menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Jayapura, maka bersamaan dengan moment ini,  beberapa kabupaten/kota melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing dan disiarkan langsung secara virtual.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak Gondo Suprapto,SKM,.M.Si yang dihubungi papuadalamberita.com. usai pelaksanaan vaksinasi Covid -19 yang berlangsng di Kodim 1803 Fakfak,  membenarkan hal ini.

Untuk penyelenggaraan vaksinasi massal.Covid-19 kali ini, dikoordinasi BIN dan Kodim 1803 Fakfak serta Dinas Kesehatan sebagai instansi teknis.

Menurut Gondo Suprapto, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang bertema : Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, yang dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Oktober 2021 yang dimulai jam 09.00.wit sampai 13.00 WIT bertempat di Aula Makodim 1803 Fakfak, berjalan dengan lancar dan cukup mendapat respon dari masyarakat.

Petugas vaksinator yang bertugas berasal dari Tim Puskesmas Fakfak dan Puskesmas Sekban, dengan capaian jumlah orang yang divaksin sebanyak 140 orang, dengan perincian sebagai berikut :

Pada Tim Puskesmas Fakfak memberikan vaksin kepada peserta untuk dosis 1 sebanyak 48 orang  dan dosis 2 sebanyak 38 orang, sedang Tim Puskesmas Sekban memberikan  vaksin untuk dosis 1 sebanyak 25 orang dan dosis 2 kepada peserta sebanyak 2 orang, dan kepada pelajar diberikan vaksin dosis 1 sebanyak 26 orang, sehingga jumlah total orang yang divaksin sebanyak 140 orang, jelas Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Pemkab Fakfak, Gondo Suprapto.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, maka ikut berkontribusi nyata dalam meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Fakfak. Saat ini update cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Fakfak per-14 Oktober 2021 sebagai berikut :  Jumlah sasaran orang yang akan  divaksin sebanyak 56.990 orang, Jumlah cakupan vaksin dosis 1 sebanyak 20.830 orang atau (36,6%), Jumlah cakupan vaksin dosis 2 sebanyak 12.562 orang atau (22,0%) sedangkan cakupan  vaksinasi dosis 3 booster khusus untuk tenaga kesehatan sebanyak 180 orang  atau (20,9%).

Kita semua harus mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Fakfak. Kita tidak bisa pungkiri bahwa dengan semakin banyak masyarakat yang di vaksin maka kasus positif Covid-19 ada kecenderungan terjadi penurunan yang cukup signifikan, hal ini bisa kita buktikan dengan kasus positif yang tinggal 1 orang”, tuturnya.

Dengan adanya vaksinasi Covid-19 yang masif, maka kekebalan kelompok/”Herd Immunity” akan segera terbentuk,.dan kesehatan masyarakat akan meningkat, sehingga tidak mudah tertular penyakit Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 sangat bermanfaat bagi kita semua, disamping untuk menjaga kesehatan diri sendiri, juga untuk menjaga kesehatan orang lain. Sa Jaga Ko, Ko Jaga Sa, slogan ini sangat cocok bagi kita semua agar terhindar dari Covid-19.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum vaksinasi  Covid-19 adalah sebagai berikut : Pertama sudah berumur 12 tahun ke atas, Kedua membawa KTP/KK, Ketiga membawa HP yang bisa dipakai atau dihubungi, Keempat memakai masker dan tetap menjaga jarak,.demikian penyampaian Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *