fbpx
  Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani SH, MS.I meberi salam kepada Imam Shalat Id Idul Adha 10 DzulhijjahImam Muh Asrofi Woretma, S.PdI Ahad... Wagub Papua Barat Shalat Idul Adha di Lapangan Borasi Menakowari

 

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani SH, MS.I meberi salam kepada Imam Shalat Id Idul Adha 10 DzulhijjahImam Muh Asrofi Woretma, S.PdI Ahad (11/8/2019) di Lapangan Borasi Manokwari Papua Barat. FOTO:RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Wakil Gubenrur Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH, M.Si menunaikan shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah. Wagub shalat di Lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat.

Wagub tiba di Lapangan Borasi Manokwari, Ahad (11/8/2019) pukul 06.37 WIT. Wagub didampinggi keluarga dan ajudannya. Wagub datang menggunakan kendaraan Dinas PB 2 mengenakankemeja koko putih dipadankan dengan celana berwarna gelap dengan kopia hitam duduk sederet bersama Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau, Sekretaris MUI Papua Barat, H Nanang Supyan, Imam pada shalat Ied Idul adha 1440 Hijriah Muh Asrofi Woretma, S.PdI  di saf terdepan.

Adapun shalat Ied Idul Adha di Manokwari berlangsung pukul 07.17 WIT, sebelum Wagub tiba, warga muslim Manokwari sudah penuhi Lapangan Borasi hingga melebuer ke jalan raya perempatan lampu merah.

**Baca juga: Pesan Ketua MUI Papua Barat Kepada Umat Muslim di Shalat Idul Adha

Usai  shalat Idul Adha, Wagub menyambanggi warga memberi ucapan selamat idul adha, tidak sedikit yang meminta foto selfie bersama orang nomor dua di Papua Barat ini.

Kepada wartawan seusai shalat Ied Wagub mengatakan, peristiwa besar dari Idul Adha adalah pengorbanan dari Ismail AS yang atas perintah Allah Ayahhandanya Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih putranya, Ismail, ini sebuah pembelajaran yang  luar biasa, sebuah ujian yang bisa dilewati Nabi Ibrahim AS serta putranya Ismail AS.

‘’Banyak pelajaran yang bisa kita petik , kita didalam dunia yang semakin  terus berkembang cenderung kehidupan kita berfikir untuk pribadi, dengan momentum hari raya kurban, kita sedikit mengurbankan milik kita untuk kepentingan orang lain,’’ kata wagub Papua Barat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!