Kepala Dinas Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan (tegah), Wakil Bupati Manokwari (kanan) saat meninjau persiapan dan pelaksanaan Vaksinasi Massal Manokwari, Senin (22/3/2021) di Gedung... Wakil Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Manokwari

Kepala Dinas Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan (tegah), Wakil Bupati Manokwari (kanan) saat meninjau persiapan dan pelaksanaan Vaksinasi Massal Manokwari, Senin (22/3/2021) di Gedung Dharma Wanita, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan dan Wakil Bupati Manokwari, Drs Eddi Budoyo meninjau pelaksnaan vaksinasi massal di Gedung Dhrama Wanita Manokwari, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Antusias Warga Ikut Vaksin Corona, Diluar Dugaan Wakil Bupati Manokwari

Vaksinasi yang masih memakai Vaksin Sinovak produksi PT Bio Frama itu ditujukan untuk 3.000 pendudukan Manokwari dari berbagai kalangan, ASN, TNI, Polri, usia lanjut, pelaku usaha, pelayan publik dan masyarakat umum.

‘’Vaksinasi hari ini kita prioritaskan lagi kepada pelayan publik dan lanjut Usia. Yang pertama kan sudah bagi para aparatur sipil negara dan tenaga kesehatan, sekarang ini sudah masuk tahap kedua,  lanjut usia dan pelayan public,’’ ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan yang ditemui wartawan, Senin (22/3/2021) di Gedung Dhrama Wanita, Manokwari.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua Barat dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Manokwari ini dilakukan oleh tim medis gabung dari Dinas Kesahatan Provinsi Papua Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, RSUD Provinsi Papua Barat, RSUD Kabupaten Manokwari, tenaga medis dari Kodam XVIII/Trikora, tenaga medis Rumah Sakit Bhayangkara Lodewijk Mandacan Polda Papua Barat dan Rumah Sakit RS AL dr Azhar Zahir Manokwari, KKP Manokwari  dan tenaga medis dari Puskemas dalam Kota Manokwari.

Kepala Dinas Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan yang ditemui wartawan Senin (22/3/2021) di Gedung Dharma Wanita, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Kita laksanakan secara bersama-sama  teman-teman dari Puskesmas kemudian rumah sakit rumah sakit Kabupaten, Rumah Sakit Provinsi Dinas Kesehatan Kabupaten, Dinas Kesehatan Provinsi dari kantor Kesatuan Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari, TNI dan Polri juga dan kita semua bareng-bareng melaksanakan kegiatan di tempat ini dengan sasaran pada hari ini (hari pertama, red) kita 1.000 orang,’’ ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Otto Parorongan yang ditemui wartawan, Senin (22/3/2021) di Gedung Dhrama Wanita Manokwari.

Kepala Dinas Kesehatan berharap pelaksanaan vaksinasi hari pertama ini bisa mencapai target yang telah ditetapkan yaitu 1000 orang, dari 3.000 yang ditarget.

‘’Mudah-mudahan bisa mencapai target itu. Setelah Manokwari kita (Dinas Kesehatan Provinsi, red) akan bergerak ke Sorong kita akan melaksanakan di Sorong, yang mana sSelama ini kita melaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan tetapi hari ini kita putuskan untuk secara masal,’’ sebut Otto Parorongan.

Koordinator Kegiatan Vaksinasi Masaal Manokwari , Marthen Tampang yang ditemui papuadalamberita secara terpisah di Gedung Dhrama Wanita mengatakan, vaksin yang dilaksanakan selama tiga hari, pada hari pertama di bagi dalam beberapa gelombang.

Wakil Bupati Manokwari (kanan) meninjau persiapan dan pelaksanaan Vaksinasi Massal Manokwari, Senin (22/3/2021) di Gedung Dharma Wanita, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Gelombang pertama yitu dari nomor 01 sampai nomor 150  pelaksnaan dari jam sembilan sampai jam 10.00, gelombang kedua  dari nomor 151-300 dari jam 10.00 sampai jam 11.00, gelombang ketiga nomor urut 301 sampai  450 dari jam 11. 00 sampai jam 12.00, gelombang keempat,  nomor urut 451 -sampai nomor urut 600 dari jam 12.00-13.00, nomorurut  601-750 dari jam 13.00-14.00, nomor urut 751-900 dari jam 14.00 – 1500 dan dari nomor urut 901 -1000 dari jam 15.00. 16,00 WIT.

Menurutnya dibagi pergelombang ini dimaksud untuk tidak menjadi kerumunan warga, saat antri maupun pelaksanaan vaksinasi dalam gedung.

Wakil Bupati Manokwari dalam kunjungannya di Gedung Dharma Wanita, juga berdialog dengan tenaga medis dan vaksinator, serta sejumlah dokter yang menagani vaksinasi.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *