Wagub Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SHH, MSI, Selasa (23/3/2021). PAPUADALAMBERITA.FOTO: RUSTAM MADUBUN Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SHH, MSI menabu... Wakil Gubernur : Bank Indonesia Mendorong Pemulihan Ekonomi Papua Barat

  Wagub Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SHH, MSI, Selasa (23/3/2021). PAPUADALAMBERITA.FOTO: RUSTAM MADUBUN

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SHH, MSI menabu tifa dan membuka Hight level Meeting TPID Papua Barat tahun 2021 (23/3/2021). PAPUADALAMBERITA.FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pemerintah memiliki tugas dan tanggung memastikan ketersediaan kebutuhan masyarakat jelang hari hari besar keagaman, seperti apalagi ke depan akan ada pelaksanaan bulan ramadhan.

‘’Umat Islam akan memasuki bulan puasa sekaligus hadapi hari raya idulfitri,  yang tentu kebutuhan akan bahan pokok semakin meningkat,  dan ketika terjadi peningkatan kebutuhan itu berdampak terhadap kondisi inflasi di daerah ini,’’ ujar wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, MSI saat mebuka Hight Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Papua Barat, Selasa (23/3/2021) di SwissBell Hotel Manokwari.

Hight level Meeting TPID Papua Barat tahun 2021 ini diikuti bersama instansi vertikal, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat.

‘’Oleh karena itu inflasi daerah ini terus terjaga dengan baik,  kita perlu berdiskusi merumuskan langkah-langkah bersama kebijakan-kebijakan bersama,  agar benar-benar laju inflasinya atau laju inflasi di daerah ini bisa kita kendalikan,’’ sebut  Wakil Gubernur Papua Barat.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat Eka Trisilowati meberikan cinderamata kepada wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, MSI, Selasa (23/3/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Mohamad Lakotani mengatakan, Pemerintah Daerah Papua Barat mengapresiasi apresiasi dan penghargaan kepada Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat yang terus – menurut bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka upaya pengendalian inflasi daerah,  sehingga stabilitas harga juga upaya-upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi Papua Barat terus bisa dilakukan bersama.

‘’Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Indonesia menjadi mitra Pemda Provinsi Papua Barat dalam mendorong perekonomian Papua Barat ke arah yang lebih baik,’’ kata Mohamad Lakotani.

Hal itu tercermin melalui beberapa sinergi program,  yakni Bank Indonesia telah membantu inisiasi pembentukan tim pengendali  inflasi daerah tingkat provinsi maupun seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat

‘’Bank Indonesia juga telah melakukan fungsi advisor kepada pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan ekonomi  makro di Papua Barat,  ini tentu sesuatu yang baik,  positif dan memang terus harus kita jaga sinergitas antara pemerintah daerah dengan Bank Indonesia,’’ kata Wagub.

Lanjutnya, harapannya dengan kegiatan ini akan semakin menguatkan koordinasi diantara anggota tim pengendali inflasi daerah serta stakeholder pendukung dalam menjaga dalam stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok sekaligus memulihkan kondisi perekonomian daerah.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *