Wakil Ketua Bidang Pembinaan PKS Wilayah Indonesia Timur Hj Saadiyah Uluputty ST, Sabtu (27/3/2021) di Manokwari. PAPUADALAMBERITA.FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM – MANOKWARI – Kokohkan... Wakil Ketua PKS Wilayah Timur: Masyarakat Papua Itu Tulus, Berani dan Cerdas

Wakil Ketua Bidang Pembinaan PKS Wilayah Indonesia Timur Hj Saadiyah Uluputty ST, Sabtu (27/3/2021) di Manokwari. PAPUADALAMBERITA.FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM – MANOKWARI – Kokohkan integritas sosial di Papua Barat, sebagai modal bersama,  masyarakat Papua Barat adalah masyarakat yang tulus, ramah, religious,  berani dan cerdas.

Baca juga: Anggota DPR RI Fraksi PKS: Harus Satu Kursi DPR RI dari PKS Papua Barat

‘’Sejarah telah membuktikan hal tersebut,  mereka berdiri diisi Sultan Nuku menghadapi kolonial Belanda,  mereka tulus dan cerdas menerima para mubaligh dan misionaris yang dating,  mereka tulus dan rama menerima saudara kita dari ujung Sumatera sampai Merauke,  dari Buton,  Jawa,  Madura Sulawesi, Flores,  bahkan saudara kita dari Arab dan Tionghoa untuk bersama dan membangun tanah Papua,’’ Wakil Ketua Bidang Pembinaan PKS Wilayah Indonesia Timur Hj Saadiyah Uluputty ST, Sabtu (27/3/2021) di Manokwari.

Wakil Ketua PKS Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur mengakui telah mengetahui jika di Papua Barat tinggal beragam suku dan agama dengan rukun damai.

‘’Ternyata tadi Saya dengar ada dari Jawa, Makassar ada dari Cina semua ada di Papua Barat. Ini satu kekayaan social. Mari kita jadikan Papua sebagai tanah yang diberkahi Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa,’’ Wakil Ketua PKS Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur.

Anggota DPR RI Fraksi PKS, Hj Saadiyah Uluputty ST mengatakan, mengingat kampung dan desa merupakan lokus strategis bagi upaya integrasi sosial di Papua.

‘’Maka kami minta kepada pengurus dan kader serta simpatisan PKS untuk memperkokoh kehadiran PKS di tiap Kampung dan desa,  jadilah pelumas tadi untuk mengakselerasi Integratas,  narasi interaksi-interaksi sosial yang berkualitas,  jadilah garam bagi kehidupan sosial di Papua Barat yang  nikmat dan nyaman mudah-mudahan kita semuanya dirahmati Allah subhanahu wa ta’ala,’’ ujarnya amin.

Ia mengingatkan kader PSK bingkai semua kerja PKS kita dalam bingkai dengan ikhlas. ada tiga 3 kata yang saling terhubung. yaitu niatnya ikhlas,  sungguh-sungguh di tengah dan hasil.

‘’Yang terbaik itu ada di akhir,  itulah yang sesungguhnya diamalkan DPP PKS, ada kristal-kristal yang dibuat yang harus kita dalami, pahami totalitas agar kita mengerti dan kita mulai itu hari ini. Tidak dengan niat yang tulus,  maka kehadiran kita disini itu terjadi karena sesuatu yang terpaksa,  tetapi karena niat itu terpanggil dari ketulusan hati kita, maka semua yang ada di sini akan merasa bahagia

‘’Saya mengutip pernyataan seorang Syeh, Muhammad Ismail, Ia  berkata ada tiga manusia dengan amalnya,  yang pertama siapa yang ketika sembunyinya lebih baik dengan ketika dia berkumpul maka dia adalah orang yang mempunyai karunia, yang kedua,  siapa yang ketika sembunyinya sama dengan ketika dia berkumpul maka dia orang yang adil,  yang ketiga siapa yang ketika sembunyinya lebih buruk dengan dengan dia berkumpul maka dia termasuk orang yang kering hatinya,’’sambungnya.

Lanjut Ia, tipe manusia nomor berapakah yang diinginkan,  tipe manusia nomor berapa yang akan dipilih. ‘’Wahai para kader sekalian jika kita pahami,  maka sampailah kita dengan petunjuknya bahwa niat ihkas itu akan menginisiasi munculnya kerja-kerja kita dengan kualitas yang besar, dengan hasil yang besar akan menghasilkan kerja-kerja rapi,  menghasilkan rencana-rencana yang terukur,  kreativitas tinggi,’’ ujarnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *