Wakil Menteri Agama RI, Gubernur Papua Barat dan Ketua MUI Papua Barat, Jumat (21/8/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pada peresmian Gedung... Wakil Menteri Agama: Gubernur Berhasil Bagun Kerukunan di Papua Barat

MUI Papua Barat-papuadalamberita.com

Wakil Menteri Agama RI, Gubernur Papua Barat dan Ketua MUI Papua Barat, Jumat (21/8/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pada peresmian Gedung Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, Wakil Menteri Agam Republik Indonesia, Drs, KH. Zainud Tauhid Za’adi, MSI mengatakan, Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan berhasil membangun kehidupan kerukunan yang harmonis di tanah Papua.

Baca juga: Resmikan Gedung Baru MUI, Gubernur Papua Barat: Ini Komitmen Pemerintah Membina Kerukunan

Baca juga: Terkait Penistaan Agama oleh Oknum Warga di Kaimana, Wakil Menteri Agam Minta Hukum Ditegakan

Baca juga: Disambut Hadrat dan Injak Piring, Wakil Menteri Agama RI Serta Gubernur Papua Barat Akan Resmikan Gedung Kantor MUI

‘’Saya memberikan apresiasi kepada Bapak Gubernur Papua Barat,  dan saya kira Papua Barat layak untuk menjadi laboratorium kerukunan. Sehingga menjadi contoh kota-kota lainnya, laborotorium kerukanan bukan hanya berbicara interaksi ujaraj Wakil Menter Agama pada peresmian Gedung Kantor MUI Papua Barat, Jumat (21/8/2020) di Manokwari.

Ia melanjutkan laborotorium kerukanan bukan hanya berbicar, tetapi bagaimana membangun hidup bersama dalam mewujudkan keadilan, kesetaraan, itu sudah dibuktikan dengan adanya berbagai kegiatan keagamaaan seperti, MTQ kemudian Pesparawi ada Pesparani dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya yang itu berjalan dengan sukses aman dan damai.

‘’Papua Barat tidak salah menjadi laborotorium kerukanan, karena indeks kerukunan beragama di Papua Barat diangka 82,1 dan indek itu tertinggi di Indonesia.

Wakil Menteri pun meminta undangan memberikan aplos kepada gubernur yang telah berhasil membangun kehidupan kerukunan yang harmonis di tanah Papua.

‘’Kita harus mengembangkan tradisi saling percaya dan menjaga kerukunan umat beragama yang bhineka tunggal ika, yang prulalis berbasiskan nilai-nilai persaudaraan serta membangun keadilan dan penegakan hukum yang seadil-adilnya di negara yang kita cintai ini,’’ ungkapnya.

Harapan Wamen kepada MUI Papua Barat dengan gedung yang indah dan megah ini tidak hanya dari luar tetapi juga karya-karya yang dilahirkan oleh para ulama dan pengurusnya akan semakin memberikan manfaat seluas-luasnya bagi kepentingan umat bangsa dan negara.

‘’Majelis Ulama Indonesia pusat dan Kementerian Agama Republik Indonesia mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung kantor MUI Provinsi Papua Barat, ini merupakan kantor yang sangat megah dan termegah di Indonesia,’’ jelas Wamen Agama RI.

Wamen menaruh penghargaan, penghormatan, apresiasi dan terima kasih pada Gubernur Papua Barat, yang mana gedung MUI dibangun dengan anggaran 100% dari dana APBD Provinsi Papua Barat .

‘’Kami sampaikan terima kasih juga kepada semua yang terlibat dalam pembangunan gedung kantor MUI,  khususnya ketua tim pembangunan yaitu bapak Hermus Indouw serta seluruh masyarakat yang ikut mendukung kegiatan pembangunan kantor ini .’’ sambung Wamen.

Lanjut Wamen, semoga kantor MUI dapat meningkatkan semangat dan gairah kerja pengurus MUI Papua Barat dalam ikhtiar meningkatkan pelayanan dan pengabdian pada umat bangsa dan negara khususnya untuk masyarakat Papua Barat.

Serta membangun silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, pemerintah dan menjalin hubungan dengan organisasi keagamaan lainnya.(tam)

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *