Persiapan warga binaan Lapas Manokwari untuk mengikuti lomba cerdas cermat alkitab menyambut HUT Ke-166 pekabaran injil di Tanah Papua. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA... Warga Binaan Lapas Manokwari Ikut Lomba Cerdas Cermat Alkitab

Persiapan warga binaan Lapas Manokwari untuk mengikuti lomba cerdas cermat alkitab menyambut HUT Ke-166 pekabaran injil di Tanah Papua. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Suasana bahagia menyelimuti hati jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-166 Pekabaran Injil tanggal 5 Februari 2021 di Papua.

Sebagai ungkapan rasa bahagia Lapas Manokwari merayakannya dengan mengelar lomba Cerdas Cermat Alkitab  (CCA) yang diikuti WBP, Senin (1/2/2021).

Lomba CCA digelar di Gereja Emaus, Lapas Manokwari diikut   12 tim, masing-masing tim tiga orang WBP. Setiap peserta antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terlebih kegiatan ini dihadiri dan dibuka Kepala Lapas Manokwari, Yulius Paath.

Saat dihubungi melalui pesan singkat, Yulius Paath mengungkapkan lomba CCA diselengarakan pada momen HUT Ke-166 Pekabaran Injil bertujuan untuk menambah pemahaman WBP yang beragama kristen tentang alkitab.

“Sebagai wujud pembinaan kerohanian WBP beragama Kristen untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan WBP. Hal ini akan berdampak pada perubahan prilaku WBP untuk menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Selain mengadakan Lomba CCA, Lapas Kelas IIB Manokwari juga memberikan Asimilasi Rumah kepada 8 (delapan) WBP yang disambut secara suka cita. Pemberian asimilasi ini sebagai langkah dalam upaya pencegahan Covid-19 di dalam Lapas.

“Delapan WBP memperoleh asimilasi rumah  ini dalam rangka pencegahan dan penangulangan Covid-19 sesuai dengan Permenkumham No 32 tahun 2020,” jelas Yulius Paath.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *