Opening ceremonial dan sambutan yang dibawakan oleh Ketua Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera Zainudin Rumatumia S. Si, M. Sc(kiri) dan Pembina Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera... Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera Gelar Millennial Enterpreneur Training

Opening ceremonial dan sambutan yang dibawakan oleh Ketua Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera Zainudin Rumatumia S. Si, M. Sc(kiri) dan Pembina Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera Masrawi Ariyanto. Rabu (20/10/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS YIMS

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI  – Rabu (20/10/2021) Program MILLENNIAL ENTERPRENEUR TRAINING merupakan program yang dilaksanakan oleh Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera (YIMS) yang kemudian bekerja sama dengan Komunitas Kopi Manokwari sebagai salah satu narasumbernya. Sasaran dari program ini adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan siap menghadapi era revolusi industri 4.0.

Demi mewujudkan dan mengembangkan Enterpreneurship atau kewirausahaan di Papua Barat, khususnya di Manokwari.Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera (YIMS) menggelar MILLENNIAL ENTERPRENEUR TRAINING dengan tema “Membangun Jiwa Kewirausahaan di Tengan Pandemi” pada Rabu(20/10) yang di selenggarakan di Cafe Garasi Ipok.

“Dalam mengnadapi pandemi ini, tidak sedikit di antara kita yang terkena dampaknya, tidak terkecuali para pelaku kewirausanaan. Pelatihan pada hari ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para pelaku maupun calon pelaku kewirausahaan di Manokwari. Harapan dari terselenggarakannya kegiatan ini adalah dapat memunculkan para pelaku enterpreneur/wirausaha yang berkompeten dan siap bersaing pada era digital marketing ini”. Kata Zainudin Rumatumia S. Si, M. Sc Selaku ketua Yayasan dalam sambutannya.

Foto bersama para peserta Millennial Enterpreneur Training Rabu (20/10/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS YIMS

Dalam kegiatan ini juga hadir Bapak Masrawi Ariyanto sebagai Pembina Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera (YIMS) yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan MILLENNIAL ENTERPRENEUR TRAINING. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pengalaman pribadinya dulu sebagai pelaku wirausaha “Pada masa saat ini peluang berwirausaha sangatlah besar, jika kita menggantungkan pada pilihan menjadi PNS/ASN itu sangat terbatas, berbeda dengan berwirausaha, kita dapat menciptakan lapangan kerja yang luas”.

Bentuk pelatihan kewirausahaan ini berupa program pelatihan meliputi penyampaian teori/materi dan praktek atau implementasi langsung dari materi yang telah diterima. Training yang diadakan YIMS ini juga mendapat apresiasi dan antusiasme yang baik dan tinggi dari para peserta. Peserta banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu yang baru dari kegiatan ini.

“Dalam pelatihan yang diselenggarakan pada pagi ini kami(peserta) mendapat banyak sekali ilmu baru dalam dunia wirausaha  yang belum kami dapatkan sebelumya dari manapun itu, kami juga mengucapkan terimaksih kepada Yayasan Inspirasi Manokwari Sejahtera yang telah menyelenggarakan dan memfasilitasi kegiatan yang sangat luar biasa pada hari ini” Tutup Esau Rumbrawer, peserta Training.(tri)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *