Papua Barat

SANTUN Membara di Kampung Bugis, Diantar Tarian Etnis Kei Disambut Penyematan Songkok Racca

291
×

SANTUN Membara di Kampung Bugis, Diantar Tarian Etnis Kei Disambut Penyematan Songkok Racca

Sebarkan artikel ini
Pilkada Fakfak 2024
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik Disambut Tarian Pa'duppa Saat Kampanye Terbatas di Kampung Bugis, RT 1 Keluarahan Fakfak Selatan. Sabtu (19/10/2024). FOTO : ENRICO. PAPUADALAMBERITA.COM.
Print

Tokoh Masnayarakat Bugis – Makasar Sematkan Songkok Racca (Songkok Bone) di Kepala Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Nomor Urut 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkenik. Sabtu (19/10/2024). FOTO : ENRICO. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kampanye terbatas pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik pada Sabtu (19/10/2024) berlangsung di 4 lokasi ter-akhir di Kampung Bugis Thumburuny, Keluarahan Fakfak Selatan, Distrik Fakfak, Fakfak – Papua Barat.

Kehadiran paslon SANTUN di malam yang dingin itu, membuat suasana Kampung Bugis menghangat. pasangn calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2,  masuk di Kampung Bugis pasangan calon pemimpin Fakfak berjargon SANTUN itu diantar tarian panah etnis Kei dan disambut tokoh masyarakat Bugis – Makasar dengan penyematan Songkok Racca (Songkok Bone).

Tidak saja disambut dengan penyematan Songkok Racca, tetapi pasangan calon Bupati nomor urut 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik juga disambut dengan tarian Pa’duppa. Penyematan songko Racca ini sebagai simbol Paslon berjargon SANTUN resmi diterima suku Bugis – Makasar.

Tarian Panah Etnis Kei Maluku Tenggara Mengantarkan Paslon Nomor Ururt 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik, Berkampanye di Kampung Bugis, RT 1 Kelurahan Fakfak Selatan. Sabtu (19/10/2024). FOTO : ENRICO. PAPUADALAMBERITA.COM.

Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak nomor urut 2, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik di Kampung Bugis, dihadiri warga Fakfak etnis Bugis Makasar kelompok Pinisi, etnis Kei pendukung paslon SANTUN dengan kelompoknya yang diberi nama Evav For SANTUN, etnis Jawa pendukung paslon SANTUN dengan kelompoknya bernama relawan Majapahit.

Kelompok Pinisi melalui perwakilanya, H. Sirajudin Badarudin, menyatakan siap memenangkan Samaun dan Donatus dikalangan etnis Bugis – Makasat,    sementara perwakilan etnis Kei, Bram Rahakbauw, memberikan jaminan SANTUN memang 80 persen di kompleks pala – pala (RT 2 dan 3 Keluarahan Fakfak Selatan) yang matoritas didiami warga Maluku Tenggara.

Sementara Sutrisno perwakilan kelompok relawan Majapahit (kelompok etnis Jawa), menyatakan siap menangkan Samaun dan Donatus di Pilkada Fakfak 2024. Pantauan media ini di lapangan, kampanye terbatas paslon SANTUN di Kampung Bugis dihadiri kurang lebih 500 pendukung dan simpatisan dan kampanye terbatas ini berlangsung dari kurang lebih pukul 21.00 WIT hingga selesai pada pukul 24.00 WIT.

Selama kampanye terbatas di Kampung Bugis, Paslon nomor urut 2 berjargon SANTUN didampingi 5 Partai Pengusung (Demokrat, NasDem, PDIP dan Perindo) dan 1 Partai Pendukung (PPP) serta didampingi Ketua Tim Pemenangan Saleh Siknun dan beberapa tokoh masyarakat Bugis – Makasar, Jawa dan Kei.(Enrico Letsoin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *