Papua Barat

Kepala BKD Papua Barat Pastikan Kenaikan Status Pegawai Honorer Segera Diwujudkan

3928
×

Kepala BKD Papua Barat Pastikan Kenaikan Status Pegawai Honorer Segera Diwujudkan

Sebarkan artikel ini
Print
  •  Kepala BKD Papua Barat, Herman Sayori ditemui wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat Senin (21/10/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI –  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Barat, Herman Sayori, memberikan kepastian bahwa pegawai honorer di Provinsi Papua Barat proses kenaikan status mereka tengah berjalan.

Baca juga: Pj Sekda Perintahkan Kepala Dinas Ganti Foto di Ruangan Kerja dengan Presiden dan Wakil Presiden Baru

Dalam pernyataannya, Sayori menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melanjutkan pengajuan ini ke Sekretaris Daerah (Sekda) dan Gubernur Papua Barat sebelum diteruskan ke pemerintah pusat.

“Para pegawai honorer, tenang saja. Proses kenaikan status ini sudah berjalan. Kita akan segera mengajukan ini ke Pak Sekda, dan kemudian dilanjutkan ke Pak Gubernur untuk diteruskan ke pusat,” ujar Sayori yang ditemui wartawan di Kator Gubernur Papua Barat Senin (21/10/2024).

Lebih lanjut, Sayori menambahkan bahwa proses ini ditargetkan tidak akan berlarut-larut hingga tahun 2025.

Ia juga menegaskan, bahwa sesuai dengan pengumuman sebelumnya, proses kepegawaian untuk tenaga honorer akan tuntas pada bulan Desember tahun ini.

“Kami percaya bahwa prosedur ini akan berjalan sukses dan tepat waktu,” tandasnya.

Sebagai informasi, pegawai honorer di Provinsi Papua Barat menantikan kepastian mengenai status kepegawaian mereka, dan pernyataan ini diharapkan dapat menjadi harapan baru bagi mereka untuk mendapatkan pengakuan resmi sebagai pegawai negeri.

Dengan adanya jaminan dari Kepala BKD, diharapkan para pegawai honorer dapat terus bekerja dengan tenang dan fokus pada tugas dan tanggung jawab mereka, sembari menunggu proses selanjutnya.

Diketahui seusai apel sejumlah pegawai honorore dari jumlah sesungguhnya 1.355 honere menngelar orasi damai menuntut hak mereka di halaman kantor gubernur, Senin (21/10) yang dikoordinir Ketua Aliansi Honorere Papua Barat Benyamin Asyur Worobay, SH.

Mereka hadir dengan satu spanduk besar bertuliskan: Kami Honorer Papua Barat Meminta Kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Menolak Dengan Tegas P3K dan Mempercepat Proses Pengangkatan  honorer Papua Barat di Bulan Oktober dan November 2024,” tulis mereka di spanduk.(rustam madubun)

  •  Kepala BKD Papua Barat, Herman Sayori saat menerima pegawai honorer di halaman Kantor Gubernur Papua Barat Senin (21/10/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *