Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi SIK, MH. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi... Adam Erwindi: Menpan RB Setuju Pembentukan Tiga Polres Baru di Papua Barat

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi SIK, MH. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, dalam surat bernomor B/42/M.KT.01/2022 tanggal 11 Januari 2022 menyampaikan persetujuannya terhadap rencana Polri untuk menaikkan tipe lima Polres dan pembentukan delapan Polres baru di Indonesia.

Dari lima Polres baru di Indonesia tiga Polres tipe D baru yang akan dibentuk di wilayah hukum Polda Papua Barat yaitu, Polres Pegunung Arfak, Polres Tambrau, dan Polres Maybrat sehingga ketiga kabupaten baru ini tidak lagi tergantung pada Polres induk sebelumnya.

‘’Rencana di tahun 2022 ada pengembangan tiga Polres baru di Papua Barat yaitu Polres Maybrat, Polres Pengunungan Arfak dan Polres Tambrau,’’ ujar Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing SIK, MH melalui Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi SIK, MH, Kamis (13/1/2022).

Menurut Kabid Humas, sekarang Polda dalam tahap berkordinasi dengan Pemda terkait lokasi dan kantor Polres sementara sambil menunggu pembangunan dari pusat, serta penyiapan personil yang akan di tempatkan di lokasi lokasi (Polres, red) tersebut.

‘’Diharapkan dengan adanya tiga Polres di kabupaten Papua Barat dapat menunjang pembangunan yang di lakukan bupati di masing-masing kabupaten tersebut dan memudahkan kordinasi antar intansi di kabupaten,’’ tambah Kombes Adam Erwindi.

Sebelum penambaah ketiga Polres baru, yaitu Polres Pegunung Arfak, Polres Tambrauw, Polres Maybrat Polda Papua Barat telah memiliki 10 Polres, yaitu Polres Sorong Selatan, Polres Sorong, Polresta Sorong, Polres Manokwari, Polres Manokwari Selatan, Polres Fakfak, Polres Raja Ampat, Polres Teluk Bintuni, Polres Teluk Wondama, Polres Kaimana.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *