Papua Barat

Ali BahamTanggapi Singkat Terkait Kepala BPK Papua Barat Terlibat Korupsi

317
×

Ali BahamTanggapi Singkat Terkait Kepala BPK Papua Barat Terlibat Korupsi

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere yang ditemui wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat Rabu (29/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP menanggapi singkat terkait Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Papua Barat Patrice Lumumba Sihombing SE, MM, Ak, CSFA, CA yang menjadi tersangka kasus korupsi oleh KPK.

Baca juga:  Ali Baham: Saya Pejabat Gubernur, Tak Ada Orang Lain yang Pejabat Gubernur di Sini

Ali Baham mengatakan, seorang ASN sebenarnya telah mengetahui tugasnya, Ia meminta ASN berhati-hati dalam mengelola keuangan negara.

‘’Saya kira pegawai negeri mengetahui cara kerjanya,’’ ujar Ali Baham menjawab pertanyaan papuadalamberita.com  terkait kasus yang menyeret Kepala BPK Papua Barat dan sejumlah stafnya, di Kantor Gubernur Papua Barat Rabu (29/11/2023).

‘’Jadi saya kira mari kita mengambil pelajaran saja, untuk kemudian kita masing-masing ke depan bekerja sesuai koridornya,’’ jelas Ali Baham Temongmere singkat.

Ali Baham engan menanggapi lebih panjang terkait dugaan korupsi yang juga melibatkan Bupati Sorong Yan Piet Mosso.

Seperti yang pernah diberitakan papuadalamberita.com Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan penjabat Bupati Sorong Papua Barat, Yan Piet Mosso dan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Papua Barat Patrice Lumumba Sihombing SE, MM, Ak, CSFA, CA sebagai tersangka kasus dugaan suap.

 ‘’Kami menyampaikan hasil kerja KPK terkait dengan tindakan berupa suap untuk mengkondisikan temuan BPKD di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya,’’ ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (14/11/2023.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *