Papua Barat

Amankan 673 TPS Pemilu 2024, Polresta Manokwari Siagakan 297 Personil

113
×

Amankan 673 TPS Pemilu 2024, Polresta Manokwari Siagakan 297 Personil

Sebarkan artikel ini
KabagOps Polresta Manokwari Kompol Wisnu Prasetyo yang ditemui wartawan di Caffee D’Marka Lantas Polresta Manokwari, Senin (15/1/2024).FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Polresta Manokwari  telah menyiapkan pemnagaman Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemiliha umum (Pemilu) 2024.

Untuk pengaman 673 TPS Polresta Manokwari akan di back Up Brimob Polda Papua Barat dan Polda Papua Barat.

Kapolresta Manokwari Kombes Pol RB Simangunsong SIK, MSI melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Manokwari Kompol Wisnu Prasetyo mengatakan, sesuai data KPU, di Manokwari ada 673 TPS yang masuk wilayah hukum Polresta Manokwari.

Untuk pola pengamanannya, kata dia, dua anggota kepolisian menjaga dua TPS, dibantu anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

‘’Untuk kesiapan pengamanan pemungutan suara Polresta Manokwari menyiapkan 297 personil Polresta,  yang nantinya adanya BKO dari Brimob dan personil Polda Papua Barat,’’ ujar Kabagops Polresta yang ditemui wartawan di Caffee D’Marka Lantas Polresta Manokwari, Senin (15/1/2024).

Menurut Kabgops, sesuai data intelijen Polresta Manokwari telah menyusun pola pengamanan, dalam Pemilu di setiap TPS, karena TPS di Kabupaten Manokwari tergolong aman dan rawan.

‘’Untuk kategori sangat terawan di Manokwari  tidak ada, sehingga ini memudahkan kita untuk melakukan pengamanan TPS,  kita sudah susun pola pengamanannya, sekarang juga susun untuk permintaan personil dari Brimob dan Polda Papua Barat,’’ jelas Dia.

Lanjut vKabagops, bahwa untuk TPS kategori rawan kita tempatkan dua polisi  mengamankan dua TPS, dibantu Linmas dan petugas TPS.

‘’Dsata dari KPU sampai saat ini, updatenya ada 673 TPS, kategori rawan ada di semua Distrik, namun jumlahnya variasi, berbeda-beda di setiap Distrik,’’ tambah Kabgops.

Untuk pengamanan tahapan Pemilu 2024 sementara berlangsung sampaai saat ini. Sehingga di harpkan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti, berjalan, aman, lancar dan tertib.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!