Papua Barat

Bawaslu Papua Barat Apresiasi Dukungan Penuh TNI, Polri pada Pemilu 2024 Berjalan Lancar

300
×

Bawaslu Papua Barat Apresiasi Dukungan Penuh TNI, Polri pada Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini
Tahapan pencoblosan di TPS diawali dari persiapan, perhitungan surat suara sesuai jumlah daftar pemilih tetap atau tidak di TPS 029 Amban Permai Manokwari pada Rabu (15/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUDALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua Barat, mengapresiasi kinerja TNI-Polri atas dukungan penuh mulai tahapan pendistribusian logistik sampai pelaksanaan Pemilu Februari 2024 berjalan aman, dan tertib.

Baca juga: PSU Bukan untuk Kepentingan Politisi, Tapi Bawaslu Jalankan Regulasi 

Ketua Bawaslu Papua Barat Elias Idie mengatakan, pelaksanaan pemilihan umum legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) bisa berjalan lancar karena dukungan penuh dari pihak TNI, Polri Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat.

‘’Atas nama Bawaslu Provinsi Papua Barat serta Bawaslu jajaran kami memberikan apresiasi terhadap semua pihak, Bapak Pangdam Kasuari, Bapak Kapolda, Bapak Gubernur, Sekda, tokoh, masyarakat yang telah sama-sama menyukseskan proses pendistribusian hingga pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024,’’ ujar Idie yang ditemui wartawan di Kantor Bawaslu Selasa (20/2/2024).

Ketua Bawaslu Papua Barat. FOTO; RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA

Menurutnya, proses pemungutan suara di Papua Barat berjalan lancer, sesuai waktu pemungutan suara yaitu 14 Februari 2024.

‘’Tidak saja dukungan pemerintah, tanpa dukungan kepolisian, Bapak Kapolda, dukungan dari bapak Pangdam, TNI membantu betul, mulai dari proses pendistribusian logistik yang kita hitung dari h- 1 itu sudah sampai di tempat masing-masing,’’ sebut  Elias Idie.

‘’Sehingga, laporan pada tanggal 14 Februari semua berjalan baik,’’ sambung Idie.

Untuk suksesnya PSU di Papua Barat, yang akan di gelar 24 Februari 2024, Ketua Bawaslu Papua Barat meminta semua pihak dan masyarakat mensukseskan PSU sebagaiman penyelenggaraan Pemilu pada 14 Februari yang berjalan aman, dan lancar.

‘’Mari sama-sama, baik KPU, Bawaslu, TNI Polri, pemerintah juga masyarakat di Papua Barat kita sukseskan proses pemungutan suara ulang, kita menjaga situasi Kamtibmas yang sudah terjaga sejak 14 Februari kemarin, semua berjalan aman, lancar di Papua Barat,’’ harap Iidie.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!