Papua Barat

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Papua Barat Peroleh Penghargaan dari LKPP

768
×

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Papua Barat Peroleh Penghargaan dari LKPP

Sebarkan artikel ini
Print
  • Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Papua Barat, Yakub Rikhard Kiriwenno, SH., MAP saat menerimaan penghargaan dari LKPP di Merauke Provinsi Papua Selatan. FOTO: ISTIMEWA.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penghargaan pelaksanaan konsolidasi dengan nilai kontrak tertinggi diperoleh Biro Pengdaan Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Penghargaan itu diberikan Pimpinan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) saat Rapat Koordinasi Pengadaan Barang/Jasa seTanah Papua yang digelar di Swiss Belhotel Merauke, Provinsi Papua Selatan Rabu – Kamis, (16 – 17/10/2024).

‘’Puji Tuhan kita Provinsi Papua Barat memperoleh penghargaan dari LKPP dalam Rakor Pengadaan Barang / Jasa 2024 di Merauke,’’ ujar Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Papua Barat, Yakub Rikhard Kiriwenno, SH., MAP kepada wartawan Senin (18/10/2024).

Ia mengatakan Rakor Pengadaan Barang dan Jasa digelar Pemerintah Provinsi Papua Selatan berkolaborasi dengan LKPP yang dihadiri enam (6) Pemerintah Provinsi dan 42 Pemerintah Kabupaten/Kota di Tanah Papua.

Lulusan Universitas Gajamada Yogyakarta ini menambahkan bahwa, materi dalam Rakor UKPBJ Se- Tanah Papua di Merauke yang digelar 16 – 17 Oktober 2024 yaitu:

  1. Optimalisasi Produk Dalam Negeri Dan Pemberdayaan UMK-K Dalam Mendorong Kemandirian Papua yang dibawakan oleh Plh Kepala LKPP
  2. Pencegahan Korupsi Dalam Pengadaan Barang/Jasa oleh Plt. Direktur Korsup Wilayah V KPK RI.
  3. Peningkatan Partisipasi Pelaku Usaha Papua dalamPengadaa Barang/Jasa oleh Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP.
  4. Penguatan Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia PBJ oleh Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP.
  5. Inovasi dan Mitigasi Risiko Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah oleh Direktur Advokasi Pemerintah Daerah.
  6. Percepatan Transformasi Digital di Bidang Pengadaan Barang/jasa Pemerintah.
  7. Strategi peningkatan dan penyampaian ITKP, Level kematangan UKPBJ dan kapasitas SDM dalam Rangka Mendukung optimalisasi PBJ di Tanah Papua.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *