Papua Barat

Buka Raker Bupati se-Papua Barat, Ini Harapan Pj Gubernur Ali Baham

375
×

Buka Raker Bupati se-Papua Barat, Ini Harapan Pj Gubernur Ali Baham

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Papua Barat
Pj Gubernur ALi BAham Temongmere, Ketika Membuka Rapat Kerja Bupati se-Provinsi Papua Barat. Selasa (6/2/2024). FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongere, MTP, membuka rapar kerja (Raker) Bupati se- Papua Barat terkait persiapan pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024. Raker Bupati se- Papua Barat tersebut berlangsung di salah satu ball room Swiss-Belhotel Manokwari, Senin (6/2/2024).

Ketika membuka Raker, Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere yang akrab disapa ABT, berharap agar rapat kerja yang dilaksanakan ini menjadi sarana untuk mengetahui berbagai informasi lompatan dan kendala yang terkait dengan kesiapan pelaksanaan Pemilu yang tersebar di 7 Kabupaten, 86 Kecamatan, 21 Kelurahan dan 803 Kampung. yang berada di Provinsi Papua Barat.

Selain itu. Ali Baham juga mengharapkan kepada Bupati, KPU dan Bawaslu serta Forkopimda untuk bersama – sama saling tukar terkait saran dan masukan untuk kepentingan masyarakat di Provins berlogo burung kasuari ini.

Suasana Pembukaan Rapat Kerja Bupati se- Papua Barat Yang Berlangsung di Swiss Belhotel Manokwari. Selasa (6/2/2024). FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

Dia juga meminta dukungan Pemerintah Daerah dalam memberikan bantuan dana kepada penyelenggara Pemilu seeta mendorong tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu untuk bisa mencapai 86 sampai dengan 90 persen dan tetap menjaga keamanan yang kondusif di daerah dan netralitas ASN dalam Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Dikesempatan tersebut, Pj Gubernur Papua Barat, juga meminta para Bupati agar melaporkan penyerahan anggaran terkait NPHD yang telah disepakati serta melaporkan sinergitas Pemerintah Daerah, Forkopimda dan Penyelenggaran Pemilu dalam mempersiapkan sarana dan prasarana , logistig, keamanan dan kesiapan tenaga tau petugas TPS , KPPS terkait persiapan Pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024 dan melaporkan perkembangan persiapan rekruitmen  calon anggota DPRK jalur pengangkatan.

Sebelum menutup sambutannya, Ali Baham dihadapan para Bupati menyampaikan tugas tiga bulan ketika dirinya menjabat sebagai Pj Gubernur Papua Barat dan telah dievaluasi melalui Inspektur Jenderal Kemendagri pada 1 Februari 2024 di Jakarta sebagai bahan perbandingan dan bahan evaluasi di Pemprov Papua Barat.

Hadir dalam acara pembukaan Raker Bupati se-Papua Barat, Forkopimda Papua Barat dan Kabinda Papua Barat serta para kepala OPD Provinsi Papua Barat dan beberapa kepala OPD Kabupaten.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!