Papua Barat

Bupati Fakfak : Peresmian Gereja St Aloysius Gonzaga Memperkokoh Semangat Kebersamaan

235
×

Bupati Fakfak : Peresmian Gereja St Aloysius Gonzaga Memperkokoh Semangat Kebersamaan

Sebarkan artikel ini
Peresmian Gereja Katolik Santo Aloysius Gonzaga Sungai Gewerpe Fakfak
Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., Memberikan Sambutan Pada Acara Rezsepsi Pemberkatan dan Peresmian Gereja Katolik St. Aloysius Gonzaga. Sabtu (9/3/2024). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dengan peristiwa pemberkatan dan peresmian Gereja Katolik Santo (St) Aloysius Gonzaga Sungai Gewerpe di Fakfak – Papua Barat merupakan momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta dapat memberikan nuansa baru dalam menumbuhakn tekad dan mitovasi bagi umat dalam memanfaatkan gedung gereja ini secara optimal.

 Hal itu ditegaskan Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., ketika menyampaikan sambutannya pada acara resepsi pemberkatan dan peresmian gereja Katolik St. Aloysius Gonzaga yang terletak di Kampung Sungai Gewerpe, Fakfak – Papua Barat, Sabtu (9/3/2024).

Menurutnya, dalam perjalanan kehidupan umat Tuhan guna membangun kualitas kehidupan, termasuk di dalamnya sarana dan prasarana peribadatan yang tidak terlepas dari tanggung jawab kita semua.

“Tadi kita dengarkan banyak yang telah memberikan sumbangsih terhadap poembangunan gereja katolik ini, tentunya ini menjadi sebuah tanggung jawab bersama untuk membangun tempat – tempat peribadatan untuk bersama – sama kita mengikutinya karena gedung peribadatan akan bermanfaat bagi seluruh umat khusunya umat Katolik di Sungai Gewerpe,” ujar Untung Tamsil.

22Pj Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP., Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Jhonny Edison Isir, Ukup Keuskupan Manokwari – Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega dan Bupati Fakfak Untung Tamsil Ketika Menghadiri Peresmian Gereja Katolik St. Aloysius Gonzaga di Kampung Sungai Gewerpe, Fakfak – Papua Barat. Sabtu (9/3/2024). FOTO : RICO LET’s. PAPUADALAMBERITA.COM.

Kaitannya dengan hal itu, lanjut Untung Tamsil, dalam kesempatan yang berbahagia ini, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak meyampaikan selamat kepada umat Katolik, semoga gedung gereja yang megah ini dapat bermanfaat untuk memperkokoh iman umat Katolik.

Untung kembali mengatakan, kaitan dengan peresmian gedung gereja Katolik St. Aloysius Gonzaga Sungai Gewerpe maka masih ada tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak yang akan memberikan bantuan sebesar Rp150 juta.

“Tadi disampaikan ada sumbangan terakhir sebesar Rp350 juta dari Pemprov papua Barat sehingga Pemerintah Kabupaten Fakfak kembali memberikan bantuan sebesar Rp150 juta sehingga total dari Pemprov Papua Barat dan Pemda Fakfak sebesar Rp500 juta,” tutur Untung Tamsil.

Sebelum  mengakhiri sambutannya, Bupati Fakfak Untung Tamsil, mengajat seluruh umat beraga di Kabupaten Fakfak untuk tetap menjaga toleransi umat beragama, menjaga keberagaam dalam bingkai “Satu Tungku Tiga Batu” karena tentunya dengan kebersamaan kita maka stabilitas  keamanan daerah ini akan selalu terjaga, untuk bersama – sama menatap pembangunan menuju Fakfak yang lebih maju.

Pantauan media ini, dalam acara pemberkatan dan peresmian Gereja Katolik St. Aloysius Gonzaga Sungai Gewerpe, dimeriahkan dengan tifa Hadrat dan tifa sawat bernuansa muslim dan juga ditampilkan tarian tumor yang merupakan tarian adat Fakfak.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!