Papua Barat

Calon Anggota DPR RI Mugiyono dan PKS Sambangi Tiga Kampung di Manokwari Selatan

147
×

Calon Anggota DPR RI Mugiyono dan PKS Sambangi Tiga Kampung di Manokwari Selatan

Sebarkan artikel ini
Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Papua Barat H Mugiyono SHut di Ransiki Manokwari Selatan Rabu (24/1/2024). TIM MUGIYONO

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Papua Barat H Mugiyono, SHUT dalam kampanye tatap muka, sosialisasi dan pengenalan calon anggota dewan dari PKS menyambangi tiga kampung di Kabupaten Manokwari Selatan, Rabu (24/1/2024).

Kampung yang disambangi adalah Kampung Abreso Distrik Ransiki, Dusun Wariap Kampung Dembek Distrik Momi Waren, dan Kampung Demini Distrik Momi Waren Manokwari Selatan.

Dalam safari politiknya calon Anggota DPR RIMugiyono, bersama Wahyudi, calon anggota DPR Provinsi,  dan Caleg DPR Kabupaten Dapil Manokwari.

Mengawali orasi politik,Mugiyono dan timnya minta doa dan dukungan dilanjutkan dengan dialog.

Dalam sesi dialog banyak masukan dari warga, pemilih PKS di Manokwari Selatan, diantaranya; harapan masyarakat untuk perhatikan rumah warga tidak layak huni, jangan nanti ketika sudah dilantik menjadi anggota dewan jadi sombong kasih naik kaca mobil.

Menurut Mugiyono warga meminta kembali memperhatikan pemuda pemuda putra asli Papua Daerah lagi (yang sedang tes TNI/Polri jalur Otsus agar bisa lebih diperhatikan.

Tokoh kampung Abreso Ransiki, Manokwari Selatan bapak Marani dalam dialog mengatakan

PKS yang dipimpin Mugiyono sudah “tanam” di Manokwari Selatan sejak pemekaran, sehingga akan dituai kedepannya.

‘’Semoga Tuhan mudahkan dan berikan kesempatan untuk Bapa bisa duduk mewakili kami di pusat,’’ doa Marani.

Kepala Suku Sough Mansel, Yance Mandacan harapan putera – putri Manokwari Selatan dapat duduk di legislatif, ibaratnya seperti jembatan.

‘’Jika tidak ada jembatannya, maka kendaraan kami tidak bisa berjalan dengan baik, sebaliknya, jika kendaraannya telah ada maka kami juga akan semakin mudah untuk bisa menjalankannya,’’ ujarnya.

Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Papua barat H MugiyonoSHut di Ransiki Manokwari Selatan Rabu (24/1/2024). TIM MUGIYONO

Sehingga PKS memiliki andil besar bagi Manokwari Selatan, memperjuangkan hak hak politik dan aspirasi masyarakat.

Pertemuan di Dusun Wariap Kampung Dembek Distrik Momi Waren, Caleg DPR Provinsi Papua Barat Wahyudi mengatakan, mohon doa dan dukungannya agar dalam kesempatan itu ia meminta restu dan maju dalam kontestasi pemilihan legeslatif 2024.

Migoyono juga mengajakn warga jangan golput (tidak mencoblos)”, dan sosialisasi pencoblosan, pemilihan umum, damai.

Sedangkan calon legeslatif DPR Kabupaten partai PKS  Mozart Rumadar mengatakan, ini adalah bentuk dari kepedulian partai, bentuk dari dukungan dan perhatian yang partai berikan secara nyata kepada warga masyarakat.

Ada juga ketua pemuda gereja siap mendukung dan titipkan suaranya kepada bapak bapak calon anggota dewan mulai dari Kabupaten, provinsi dan pusat agar dapat memperjuangkan hak – hak politik masyarakat, dan suara suara aspirasi, dan juga mengucapkan terimakasih atas segala perhatiannya.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *