Papua Barat

Dipimpin Paulus Waterpauw, Golkar Terlalu Tangguh di Papua Barat, Ini Mereka Yang Meraih 7 Kursi

1880
×

Dipimpin Paulus Waterpauw, Golkar Terlalu Tangguh di Papua Barat, Ini Mereka Yang Meraih 7 Kursi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat Paulus Waterpauw, serta para calon legeslatif partai Golkar 2024 yang meraih kursi di DPR Papua Barat yakni: Ahmad Kuddus, Orgenes Wonggor, Andrianus Mansim, Erwin Beddu Nawawi, Amin Ngabalin, Fery Deminikus Auparay, Philip Heinrich.. FOTO dan Disain: RUSTAM MADUBUM.PAPUADALAMBERITA

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara provinsi serta penetapan hasil Pemilu anggota DPR Papua Barat tahun 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat telah usai.  Dari Aula Husni Kamil Manik di Jalan Brigjen (Mar) Abraham O Atururi Sabtu dan Ahad (10/9/3/2023) KPU telah rampungkan hasil pilihan rakyat. Partai Golkar Papua Barat terlalu tangguh, berikut catatan ringan rustam madubun tentang kemenangan Partai Golkar.

PAPUADLAMBERIT.COM.MANOKWARI –  Partai yang dipimpin Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw Golkar meraih kemenangan mutlak dalam Pemilu 2024 di provinsi Papua Barat.

Juga berhasil meraih kursi terbanyak di DPR Papua Barat. Dengan ini, Partai Golkar akan kembali memegang kendali kebijakan politik daerah lima tahun ke depan.

Partai Golkar memperoleh dukungan besar dari rakyat, yang memberi pengakuan dan kepercayaan dalam memimpin dan mewakili aspirasi rakyat.

Kemenangan golkar adalah hasil kerja keras dan dedikasi kader Partai Golkar, simpatisan, tokoh-tokoh Golkar, fungsionaris Golkar dan tak kalah penting, tangan dingin sang Ketua -ketua DPD Golkar bekerja sama selama masa kampanye hingga pelaksanaan Pemilu.

Sosok di balik kemenangan partai berlambang pohon beringin adalah, Jenderal bintang tiga, Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat yang anak asli Papua ini memiliki pengalaman luas dimasyarakat dan pemerintahan.

Kemenagan Partai Golkar di bawah kepemimpinannya membuktikan sebagai partai yang mementingkan kepentingan rakyat, makanya menjadi paling banyak dipilih rakyat, dibanding memilih partai lain, sehingga wakil tujuh (7) Partai Golkar di parlemen akan membawa suara rakyat untuk pembangunan berkelanjutan.

Dalam Pemilu 2024, Ketua DPD I Partai Golkar berhasil membawa visi ekonomi, kesejahteraan rakyat, penekanan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim sebagai fokus utama kampanye.

Partai Golkar yang inklusif dan progresif, serta komitmen memperjuangkan kesejahteraan, kemajuan daerah, telah menarik perhatian pemilih dari berbagai kalangan.

Dukungan nyata masyarakat menggambarkan kepercayaan tinggi terhadap partai yang dipimpin mantan Kapolda empat kali ini yang lebih dikenal sebagai seorang yang bernama Paulus Waterpauw.

Kemenangan Partai Golkar dalam Pemilu ini tidak hanya berarti keberhasilan mereka, tetapi juga merupakan kesempatan bagi mereka membuktikan komitmen mereka dalam membangun Papua Barat yang lebih baik.

Partai Golkar memiliki tanggung jawab besar mewujudkan janji-janji kampanye mereka dan memberikan perubahan positif bagi Papua Barat dan rakyat.

Warga Papua Barat dengan penuh harapan melihat masa depan yang cerah dengan kepemimpinan Partai Golkar.

Semua berharap, bahwa partai Golkar dapat menjalankan perannya dengan integritas, transparansi, dan kebijakan yang bijaksana.

Dalam menjalankan tugasnya, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Paulus Waterpauw diharapkan dapat mengatasi berbagai kesenjangan lapangan kerja, pendidikan, kesehatan, ekonomi sebagai tantangan besar yang dihadapi masyarakat dan kader P{artai Golkar terpilih menyuarakan, mendorong pertumbuhan berkelanjutan bagi Papua Barat.

Partai Golkar yang menang dalam Pemilu dan meraih kursi terbanyak memberikan harapan baru yang nyata bagi Papua Barat.

Dengan sosok seorang Paulus Waterpauw, serta tujuh Ketua DPD II  diharapkan pemilih dan rakyat Papua Barat Partai Golkar dapat melihat masa depan yang lebih baik, lebih sejahtera bagi Papua Barat.

SUARA DAN CALEG DPR DARI PARTAI GOLKAR PAPUA BARAT PEMILU 2024

DAPIL 1 PAPUA BARAT KABUPATEN MANOKWARI : Terdapat 12 kursi dengan perolehan suara parpol tertinggi adalah Partai Golkar sebanyak 15.855 suara, Perolehan suara calon legeslatif, Ahmad Kuddus 3.571 suara dan Andrianus Mansinam sebanyak 2.646 suara.

DAPIL 2 PAPUA BARAT MANOKWARI SELATAN DAN PEGUNUNGAN ARFAK: Alokasi 5 kursi, perolehan suara parpol tertinggi yaitu, partai Golkar 15.444 suara.Untuk perolehan suara Caleg tertinggi yaitu, Orgenes Wonggor partai Golkar sebanyak 11.075 suara.

DAPIL 3 PAPUA BARAT KABUPATEN TELUK BINTUNI: Alokasi Lima Kursi 5 kursi, perolehan suara Parpol tertinggi yaitu, partai Golkar sebanyak 11.971 suara, perolehan suara Caleg tertinggi yaitu, Erwin Beddu Nawawi partai Golkar sebanyak 7.158 suara.

DAPIL 4 PAPUA BARAT KABUPATEN FAKFAK : Alokasi 6 kursi, perolehan suara partai Golkar sebanyak 5.935, untuk perolehan suara Caleg yaitu, Amin Ngabalin Partai Golkar sebanyak 2.564 suara.

DAPIL 5 PAPUA BARAT KABUPATEN TELUK WONDAMA DAN KAIMANA: Alokasi 7 kursi, perolehan suara Parpol tertinggi yaitu, partai Golkar sebanyak 12.442, untuk perolehan suara Caleg tertinggi yaitu, Fery Deminikus Auparay Golkar sebanyak 4.669 suara dan Philip Heinrich partai Golkar sebanyak 3.936.

Hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 untuk Caleg DPRD Papua Barat partai Golkar memperoleh 7 kursi, sama dengan PDIP 7 kursi.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!