Papua Barat

Dirlantas Sebut Ada Dua Pendekatan Dalam Operasi Zebra Mansinam 2024

222
×

Dirlantas Sebut Ada Dua Pendekatan Dalam Operasi Zebra Mansinam 2024

Sebarkan artikel ini
Print
  • Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Andre Julius Willem Manuputy, SIK yang ditemui wartawan di ruang kerjanya di Polda Papua Barat, Senin (14/11/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Andre Julius Willem Manuputy, SIK menegaskan pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam 2024 untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca juga: Irwasda Minta Anggota Patuhi Aturan Lalu Lintas, Jaga Marwah Polri

Operasi ini akan dilaksanakan dalam dua tahap, dengan fokus yang berbeda pada masing-masing minggu.

Ia menjelaskan menjelaskan, bahwa pada minggu pertama, kegiatan akan mengedepankan upaya preventif dan premetif.

“Kami akan melakukan sosialisasi mengenai keselamatan berkendara serta berbagai program edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas,” ujar Dirlantas yang ditemui wartawan di ruang kerjanya di Polda Papua Barat Senin (14/10/2024).

Dirlantas menegaskan, selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan rutin untuk mencegah pelanggaran sebelum terjadi.

Memasuki minggu kedua, pendekatan yang akan diambil akan berubah menjadi lebih represif.

“Kami akan melakukan penindakan simpatik terhadap pelanggaran lalu lintas, baik melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) maupun tilang manual,” jelas Kombes Pol Andre.

Penindakan ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelanggar serta mendorong masyarakat untuk lebih patuh terhadap aturan berlalu lintas.

Operasi Zebra Mansinam 2024 bertujuan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah Papua Barat.

Dengan langkah-langkah yang terencana dan sistematis ini, Dirlantas Polda Papua Barat berharap agar masyarakat dapat lebih memahami pentingnya disiplin saat berkendara, yang pada gilirannya akan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Papua Barat.

“Kami mengajak masyarakat berpartisipasi menjaga keselamatan berlalu lintas, baik sebagai pengemudi, penumpang, maupun pejalan kaki. Keselamatan tanggung jawab kita bersama,” tutup Kombes Pol Andre.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *