fbpx
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H, Kamis 30 April 2020 untuk Kota Manokwari dan Sekitarnya Pertemuan DPR Papua Barat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19... DPR Papua Barat Sorot Kenaikan Harga, Sosialisasi Pencegahan, Sampai Hotel Jadi Sekretariat COVID-19

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H, Kamis 30 April 2020 untuk Kota Manokwari dan Sekitarnya

Pertemuan DPR Papua Barat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat di Swiss Belhotel Manokwari, Kamis (30/4/2020). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADWLAMBERITA.COM.MANOKWARI- Albertina Mansin dari Partai Hanura dihadapan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Papua Barat menyoroti tentang kenaikan harga sandang dan pangan yang tajam di Manokwari ditengah pandemi Covid-19.

Baca juga: DPR Papua Barat Temui Gugus Tugas Covid 19

Wakil Ketua DPR Papua Barat H Saleh Seknun pada kesempatan sama mempertanyakan Sekretariat bersama Gugus Tugas COVID 19 yang berlokasi di Swiss Belhotel Manokwari.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas COVID-19 Papua Barat Derek Ampnier menjelaskan bahwa  Sekretariat di Hotel Swis Bel ditempati secara gratis  yang diberikan oleh manajemen hotel kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat selama masa pandemi COVID-19.

“Tempatnya gratis, kecuali makan dan minun kami bayar, sekaligus di sini lebih muda akses karena berada dalam pusat kota,” jelas Derek Ampnir.

Menjawab kesenjangan ekonomi dampak dari phisycal distancing dan sosial distancing  Ampnir mengatakan diatasi melalui bantuan bahan pokok kepada warga terdampak.

Anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H Mugiyono, S.Hut  menyarankan agar sosialisasi melalui pesan layanan masyarakt terkait pencegahan COVID-19  ke masyarat dari Gugus Tugas diperbanyak, walaupun pesan layanan masyakat saat ini sudah cukup banyak dari pemerintah daerah serta organisasi kemasyarakatan.

Musa Dowansiba  mengingatkan pencegahaan dini dan memutuskan mata rantai COVID-19 harus diawali dari tingkat bawah RT dan RW, selain yang telah dilakukan seperti memberhentikan arus masuk kelua dan ke Manokwari baik darat, udara dan laut.

Juru bicara COVID 19 Papua Barat dr Arnoldus Tiniap menjelaskan kepda anggota dewan bahwa Kabupaten Teluk Bintuni merupakan wilayah yang cukup aktif dalam melakukan percepatan penanganan COVID -19 di bandingkan 11 kabupaten dan satu kota lain di Papua Barat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!