Papua Barat

Jumat Berkah, Sambangi Penjual Pinang dan Pejasa Ojek

74
×

Jumat Berkah, Sambangi Penjual Pinang dan Pejasa Ojek

Sebarkan artikel ini
Anggota Satlantas Polresta Manokwari menyambangi penjual pinang berbagi di Jumat berkah. FOTO: SATLANTAS.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Menjaga keamanan, ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif, kegiatan preemtif yang dilakukan personel Satlantas Polresta Manokwari di Jumat (26/1/2024) berkah.

Jumat berkah kali ini mulai dari Patroli, Sambang dan silaturahmi, Penjagaan dan upaya upaya kepolisian lainnya.

Patroli Presisi Humanis, menyambangi dan berbai ke penjual pinang, pejasa ojek,himbauan membangun budaya  tertib lali lintas.

Jumat berkah dan patroli humanis digelar di empat tempat terpisah yaitu;

  1. Jalan Jenderal Sudirman
  2. Jalan Yos sudarso
  3. Jalan S Condro Negori
  4. Jalan Gunung Salju Amban
  5. Jalan Merdeka Merdeka

‘’Patroli Presisi Humanis, Jumat berkah dan sosialisasi tertib berlalu lintas dilaksanakan Kaur Bin Ops Lantas, IPTU Ismail, Kanit Turjawali IPDA Lafit Somin, Dikmas Lantas dan personil Turjawali,’’ ujar Kasat Lantas Polresta Manokwari AKP Subhan S Ohoimas SH, Jumat (26/1/2024).

Menurut Kasat Lantas, kegiatan kegiatan patroli Presisi humanis adalah teguran humanis kepada pengendara mobil tangki air yang parkir pada jalan raya, yang dikhawatirkan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di turunan menuju Sahara.

Anggota Satlantas Polresta Manokwari memberikan imbauan kepada pemilik truk tangki terkait peraturan lalu lintas. FOTO: SATLANTAS

‘’Tim patroli presisi humanis melaksanakan teguran simpatik dan mengingatkan pedagang sepanjang Jalan Jend Sudirman, Opsi Borobudur agar membantu mengarahkan kendaraan yang terparkir di badan jalan, dapat menempatkan kendaraan pada posisi aman sehingga tidak terjadi penyempitan jalan,’’ sebut Kasat Lantas.

‘’Tim Patroli presisi melaksanakan pengaturan lalu lintas depan SMP Yapis saat anak sekolah pulang sekolah, demi memastikan arus lalu lintas aman dan lancer,’’ ujar AKP Subhan Ohoimas SH.

Sedangkan Jumat berkah tim patroli presisi humanis membagikan beras sebanyak 50 paket kepada penjual pinang dan pejasa ojek dengan harapan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sebagaimana motto pelayanan Polresta Manokwari “Selalu Belajar Dan Berbuat Baik Setiap Hari”.

Lanjut Subhan, dalam patroli Presisi Humanis personil melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas dengan cara membagikan brosur berisi himbauan membangun budaya  tertib lali lintas, dan mendengar masukan warga yang di temui terkait  keluhan dan suport dalam pelaksanaan tugas kepolisian khusus di bidang lalu lintas.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!