fbpx
Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dan Dewan Pertimbangan Partai NasDem Papua Barat Edi Budoyo, Kamis (16/4/2020) di Manokwari. FOTO: rustam... Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Ajak Kadernya Lawan COVID-19

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dan Dewan Pertimbangan Partai NasDem Papua Barat Edi Budoyo, Kamis (16/4/2020) di Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Menindak lanjuti berbagai instruksi, imbauaan, maklumat atau seruan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat, kabupaten dan kota se Papua Barat serta sejumlah imbauaan dari organisasi keagamaan dan ormas terkaik pencegahan mewabahnya CoronaVirus Disease 2019 (COVID-19) di Papua Barat serta imbauaan physical distancing dan sosial distancing, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua Barat mengajak seluruh kader partainya untuk berpartisipasi aktif atasi COVID-19.

Baca juga: NasDem Peduli, Dominggus Mandacan Sebar 11.600 Paket Sembako ke Kabupaten/Kota di Papua Barat

‘’Selaku ketua DPW NasDem Provinsi Papua Barat dan kapasitas sebagai Gubernur Papua Barat juga sebagai Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat semua upaya-upaya kita sudah lakukan dalam rangka pencegahan virus corona di Papua Barat,’’ ujar Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Kamis (16/4/2020) di Sekretariat Partai NasDem Papua Barat, Manokwari.

Ketua DPW Partai NasDem mengatakan, upaya-upaya sudah dilakukan pencegahan dengan demikian semua potensi yang ada, baik aparat kesehatan obat-obatan fasilitas sarana kesehatan dimaksimalkan, termasuk alat pelindung karena ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah,  tetapi juga menjadi tanggungjawab berbagai pihak termasuk partai-partai politik organisasi kemasyarakatan organisasi lembaga pemerintah .

‘’Kita punya tanggung jawab bekerja sama untuk mencegah virus corona di Papua Barat, itu komitmen kita. Perlu saya sampaikan bahwa banyak imbauan  yang kita sudah sampaika,  ada instruksi baik dari pemerintah pusat, Gugus Tugas provinsi yang sudah kita tindak lanjut, saya harapkan semua kader partai NasDem papua Barat untuk membantu pemerintah mencegah virus ini,’’ ujar Dominggus Mandacan.

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan saat penyerahan bantuan NasDem Peduli kepada Ketua DPD Partai NasDem Manokwari Selatan untuk didistribusikan kepada warga tidak mampi, Kamis (16/4/2020) di Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com. FOTO:rustam madubun/papuadalamberita.com

Ketua NasDem mengatakan, Partai NasDem adalah partai gerakan perubahan, jadi semua kader-kader Partai Nasdem di mana saja berada  da nada dimana-mana tapi tidak kemana-mana,  ada di tempat  bisa membantu pemerintah membantu masyarakat untuk mengimbau instruksi-instruksi dan imbauan ini untuk disampaikan ke masyarakat sehingga masyarakat mengetahui.

‘’Misalnya ada warga yang merasa badan tidak enak,  demam sakit atau dan sebagainya kader Partai NAsDem bantu menyampikan ke  mereka supaya datang ke pusat-pusat pelayanan kesehatan terdekat Pustu, Puskesmas Rumah Sakit baik umum atau yang dimiliki TNI Polri untuk memeriksan kesehatannya,’’ pesan Ketua DPW kepada kadernya.

‘’Kita ajak masyarakat ke situ untuk periksa dan supaya bisa memastikan apakah ini akibat dari virus Corona atau bukan,’’ ujarnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!