Papua Barat

KONI Papua Barat Segera Panggil Pelatih dan Atlet PON XXI

551
×

KONI Papua Barat Segera Panggil Pelatih dan Atlet PON XXI

Sebarkan artikel ini
Ketua Satgas Puslatda KONI Papua Barat, Adolfina Oray yang ditemui memimpin rapat KONI Papua Barat dan Satgas Puslatda, Sabtu (17/2/2024).FOTO: HUMAS KONI

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI- Ketua Satgas Puslatda KONI Papua Barat, Adolfina Oray mengatakan, KONI Papua Barat segera memanggil atlet, pelatih untuk Pemusatan pelatihan daerah (Puslatda) hadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Pemanggilan itu dijadwalkan 19 – 20 Februari 2024.

Demikian dijelaskan Ketua Satgas Puslatda KONI PApua Barat saat rapat bersama KONI Papua Barat dan Satgas Puslatda, Sabtu (17/2/2024).

Ia mengatakan atlet dari 25 cabang olahraga akan dipanggil dan dipusatkan latihannya di Manokwari pada 21 Februari – September 2024.

“Ada beberapa atlet yang memang tidak datang ke Manokwari sebab membutuhkan lawan tanding dalam event-event tertentu bersama dengan pelatihnya,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Umum, Dr Hugo Warami mewakili Ketua Umum dan Plt Ketua Harian mengatakan Satgas Puslatda akan menyiapkan lima penampungan untuk atlet, diminta agar tidak mencari penampungan sendiri-sendiri.

“Kecuali tempat latihan yang tidak ada tawar menawar,” ujarnya.

Ia menjelaskan beberapa KONi di luar Papua Barat, telah melaksanakan Puslatda dari tahun lalu (2023).

“Kita baru bergerak dan dikejar oleh waktu. Saya harap taat terhadap jadwal yang ada,” jelasnya.

Ia menyebutkan karakteristik pada PON Aceh-Sumut memiliki karakter yang berbeda, oleh karena itu, perlu mempertimbangkan karakteristik wilayah.

“Ini menjadi perhatian saat Puslatda,” sebutnya.(pku/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!