Papua Barat

KPU Fakfak Tayangkan Film Edukasi Tepatilah Janji Untuk Pemilih Pemula

23
×

KPU Fakfak Tayangkan Film Edukasi Tepatilah Janji Untuk Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini
KPU Fakfak
Ratusan Mahasiswa Dari Perguruan Tinggi di Fakfak Mengikuti Pemutaran Film Edukasi Tepatilah Janji Yang Diputar KPU Fakfak di Raung Auditorium Politeknik Negeri Fakfak. Senin (28/10/2024). FOTO : ENRICO. PAPUADALAMBERITA.COM.
Print

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Selasa siang (28/10/2024) sekitar pukul 13.30 WIT, ruang auditorium Politeknik Negeri Fakfak dipenuhi ratusan mahasiwa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kabupaten Fakfak.

Kehadiran ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Fakfak yang memenuhi ruang auditorium Polinef untuk menyaksikan pemutaran film edukasi dengan judul “Tepatilah Janji” yang diputar KPU Fakfak.

Film edukasi “Tepatilah Janji” merupakan produk PT. Produksi Film Negara (Persero) untuk kedua kalinya diputarkan KPU untuk para Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kabupaten Fakfak. Sebelumnya pada  Selasa (22/10/2024) film tersebut juga diputarkan KPU untuk para pelajar SMA/SMK di Fakfak.

Ketua KPU Fakfak, Hendra J.C. Talla, SH., yang dihubungi papuadalamberita.com. membenarkan pemutaran film edukasi “Tepatilah Janji” yang diputar KPU Fakfak untuk Mahasiswa dan pelajar sebagai pemilih pemulah.

“Pemutaran film edukasi ini dikhususkan bagi pemilih pemulah dalam hal ini untuk pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Fakfak dan Mahasiwas dari berbagai Perguruan Tinggi di Fakfak,” ungkap Ketua KPU Fakfak, Hendra J.C. Talla.

Menurut Hendra, film “Tepatilah Janji” yang diputar KPU Fakfak untuk pemilih pemulah (pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa) dimana film tersebut menceritakan tentang proses sebuah demokrasi (Pemilihan Kepala Daerah) mulai dari proses mencalonkan diri, mensosialisasikan dirinya kepada pemilih sampai dengan proses pemilihan.

“Jadi memang film ini lebih kepada edukasi politik sebuah pesta demokrasi sampai dengan pemilihan Kepala Daerah, pemutaran film edukasi Tepatilah Janji juga masuk dalam tahapan sosialisasi bagi pemilih pemulah di Pilkada Fakfak 2024,” ungkap Ketua KPU Fakfak Hendra J.C. Talla kepada papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap.

Lanjutnya, dengan pemutaran film edukasi “Tepatilah Janji” untuk kalangan pemilih pemulah tersebut, diharapkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan pemilih pemula pada saat pencoblosan yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

“Kami berharap film ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam Pilkada Fakfak 2024 mendatang untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang,” pinta Ketua KPU Fakfak, Hendra Talla.(Enrico Letsoin)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *