Papua Barat

KPU Papua Barat Gelar Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Provinsi

363
×

KPU Papua Barat Gelar Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

PAPUADALAMVERITA.CIM.MANOKWARI – Menghadapi situasi yang membutuhkan keamanan yang lebih ketat, kantor KPU Polda Papua Baeat telah mensiagakan pengaman di sekitar Kantor KPU Papua Barat.

Dan mewajibkan pengunjung yang ingin memasuki kantor menggunakan ID card khusus yang diterbitkan KPU Papua Barar.

Upaya ini merupakan bagian dari langkah-langkah yang dilakukan KPU Provinsi Papua Barar untuk menjaga integritas, keamanan, dan transparansi dalam proses pleno terbuka rekapitulasu perolehan suara tingkat Provinsi serta penetapan hasil Pemilu Anggota DPR Papua Barat tahun 2024.

yang sedang berlangsung di Kntor KPU, Sabtu (9/3/2024).

Menyadari pentingnya menjaga kerahasiaan dan keabsahan penghitungan suara serta menghindari potensi gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab, KPU memutuskan untuk meningkatkan sistem keamanan di kantor mereka.

Dalam perkembangan terkait, KPU juga memasang dua tenda besar di area luar kantor.

Tenda-tenda ini berfungsi untuk mengakomodasi peserta pleno yang jumlahnya cukup besar serta mencegah kontak fisik antar peserta selama proses pleno berlangsung.

Terdapat peraturan ketat yang harus

Selain itu, Polda Papua Barat menyiagakan mobil watercamon dan jihandak dari Brimob Polda Papua Barat.

Namun, berbeda dengan peserta pleno, pengunjung yang hanya ingin memantau persidangan harus mematuhi aturan yang lebih ketat.

Mereka diwajibkan untuk mengurus ID card khusus yang dikeluarkan oleh KPU.

Proses mengurus ID card ini melibatkan pendaftaran, verifikasi, dan pemeriksaan security KPU.

ID card ini digunakan sebagai akses ke dalam kantor KPU dan diberikan hanya kepada pengunjung yang dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Ketua KPU Provinsi, Paskalis Semunya sehari sebelumnya mengatakan, mengungkapkan bahwa langkah-langkah keamanan ekstra ini diperlukan demi menjaga keselamatan dan keamanan semua pihak yang terlibat dalam proses pleno.

Ia juga menekankan pentingnya transparansi dalam proses penghitungan suara serta perlunya melibatkan masyarakat dalam pemantauan langsung.

Dengan adanya peningkatan keamanan ini, diharapkan tidak ada potensi gangguan atau kerumunan yang dapat mengganggu proses pleno tersebut.

KPU mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan kepercayaan dan dukungan penuh terhadap proses pleno yang sedang berlangsung.

Pantauaan papuadalamberita.com di Kantor KPU Papua Barat tampak.Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isr MTCP sejak pagi telah hadir.

Ada juga Karops Polda Papua Barat, sejumlag parrai peserta Pemili 2024, dan puluhan jurnalis sudah berada di KPU.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!