Papua Barat

KPU Papua Barat Telah Rampungkan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

344
×

KPU Papua Barat Telah Rampungkan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Saksi partai tanda tangan hasil pleno rekapitulasi dan penhitungan Pemilu 20224 di Aula Husni Kamil Manik KPU Papua Barat Senin dinihari. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBEITA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat telah merampungkan rekapitulasi tingkat provinsi Pemilu 2024.

Proses rekapitulasi digelar seusia jadwal berlangsung dua hari sejak 9 – 10 Maret di Aula Husny Kamil Malik Jalan Brigjen (mr) Abraham Atururi, Arfai Manokwari, Ahad (11/2024).

‘’KPU Papua Barat menjadwalkan rekapitulasi di tingkat provinsi sesuai waktu tanggal 10 sampai 11,’’ ujar Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya yang ditemui wartawan di Kantor KPU Papua Barat Senin (11/3/2024) dinihari.

Paskalis Semunya mengatakan, hasil pleno yang molor hingga Senin dinihari itu merupakan rangkaian administrasi saja, karena setengah hari terpakai untuk hari ibadah, pengesahan di tanggal 11 itu bukan karena kesenjangan, tetapi itu proses administrasi.

Ketua KPU mengatakan, rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi, presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI berjalan lancar.

”Hasil semua sudah sesuai, akhir ada keberatan dari saksi pasangan calon nomor urut tiga yang pada pokoknya menyampaikan keberatan atas tidak memenuhi syarat beberapa hal, dan KPU sudah menjawab memberikan font kebaratan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada KPU RI,” kata Paskalis.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!