fbpx
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap saat meriulis rekapitulasi situasi COVID-19 Papua Barat hingga pukul 15.00 WIT Selasa... Lagi, Satu PDP Meninggal di Kota Sorong, Satu Pasien Positif COVID-19 Masih Dalam Perawatan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap saat meriulis rekapitulasi situasi COVID-19 Papua Barat hingga pukul 15.00 WIT Selasa (31/3/2020) kepada wartawan. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI- Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat mencatat satu lagi pasien dalam pengawasn (PDP) terkait COVID-19 meninggal dunia di Sorong, Papua Barat Senin (30/3/2020).

Baca juga: Di Sorong Ibu dan Anak Positif COVID-19, Anak Meninggal

‘’Satu pasien dalam pengawasan di Sorong yang meninggal dunia, dia pasien statusnya dalam pengawasan,  yang bersangkutan tinggal satu kompleks dengan dua pasien yang  positif COVID-19 di Sorong. Ia Berjenis kelamin perempuan dewasa, sebelumnya  sudah diisolasi dan meninggalnya di salah satu rumah sakit di Sorong pada Senin (30/3/2020),’’ ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap kepada wartawan di Sekretariat Satgas COVID-19 Papua Barat di Swiss Belhotel Manokwari.

Atas kematian tersebut, kota Sorong sudah ada dua pasien yang meninggal dunia, satu berstatus pasien dalam pengawasan dan satunya positif COVID-19 yang lebih awal meninggal dunia pada Kamis (26/3), hingga kini satu pasien yang positif COVID-19 masih dalam perawatan intesif di rumah sakit di Kota Sorong.

‘’Dari hasil rekapitulasi situasi COVID1- 19 Papua Barat sampai dengan pukul 15 Waktu Indonesia Timur (WIT) 31 Maret 2020 total orang dalam pemantauan di kota Sorong 93 orang , 84 orang dalam pemantauan orang selesai pemantauan Sembilan orang,’’ ujar juru bicara COVID-19 Papua Barat.

Sedangkan pasien dalam pemantaua tuju orang,  dalam dalam pengawasan dua orang, selesai pengawasan lima orang, sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Sorong  17 orang dalam pemantauan 17 orang.

‘’Kasus tekonfirmasi dua orang,  kasus negatif dua orang total meninggal  dua orang,  kasus meninggal PDP satu orang,  kasus terkonfirmasi  satu orang, total pengambilan sampel 14 orang total sampel dikirim 14 orang total menunggu hasil 10 orang.

Sesuai data dari Gugus Tugas COVID-19 Papua Barat mencatat hingga 31 Maret 2020 Kabupaten Fakfak Total Orang Dalam Pemantauan  (ODP) 44 orang,  dalam pemantauan 40 orang ,selesai pemantauan empat orang.

Kabupaten Kaimana total orang dalam pemantauan delapan orang,  orang dalam pemantau delapan orang.

Kabupaten Teluk Wondama total ODP delapan orang,  dalam pemantauan tiga orang, selesai pemantauan  lima orang.

Kabupaten Teluk Bintuni total orang dalam pemantauan tiga orang,  dalam pemantauan tiga orang.

Kabupaten Manokwari total ODP 77 orang,  dalam pemantauan 43 orang,  selesai pemantauan 34 orang.

Sorong Selatan total ODP 51 orang, dalam pemantauan 51. Kabupaten Sorong Total ODP 33 orang, dalam pemantauan 32,  selesai pemantauan satu orang.

Raja Ampat total ODP 15 orang,  dalam pemantauan 14 orang,  selesai pemantauan satu orang,

Manokwari Selatan total ODP tiga orang,  dalam pemantauan tiga orang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!