Papua Barat

Launching Air Bersih Bersama Kasad, Dandim 1803/Fakfak Ikut Secara Virtual dari Kokas

383
×

Launching Air Bersih Bersama Kasad, Dandim 1803/Fakfak Ikut Secara Virtual dari Kokas

Sebarkan artikel ini
Dandim 1803/Fakfak
Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono Bersama Danrem 182/JO Kolonel Inf. Hartono, Mengikuti Launching Air Bersama Yang Dilaksanakan Kasad Jenderal TNI. Maruli Simanjuntak, Secara Virtual. Selasa (6/2/2024). FOTO : KODIM 1803/FAKFAK. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI. Maruli Simanjuntak melaksanakan launching air bersih sebanyak 1.898 Titik di seluruh daerah termasuk di Kabupaten Fakfak. Program ini menandai langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di Indonesia.

Launching Air Bersih yang dilaksanakan Kasad Jenderal TNI. Maruli Simanjuntak, juga diikuti Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono, bersama istri secara virtual dari Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak – Papua Barat, Selasa (06/02/2024).

Dalam Pelaksanaan Launching secara virtual Kasad Jenderal TNI. Maruli Simanjuntak menyampaikan Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono Bersama Danrem 182/JO, Kolonel Inf. Hartono Mengkuti Launching Air Bersih Secara Virtual dari Distrik Kokas. Selasa (6/2/2024). FOTO : KODIM 1803/FAKFAK. PAPUADALAMBERITA.COM.

Lebih lanjut Kasad, menegaskan bahwa sumber air bersih sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya.

“Saya berharap dengan adanya fasilitas program air bersih TNI  AD Manunggal ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dijaga serta dirawat agar penggunaan fasilitas air bersih dapat dirasakan semua elemen masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono, dalam keterangannya menyampaikan program pembangunan penggunaan fasilitas air bersih program TNI – AD Manunggal air dan pencanangan percepatan penurunan stunting, di Wilayah Kabupaten Fakfak sebanyak 6 Titik sumber air bersih telah selesai dikerjakan.

Menurut Dandim Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono, 6 titik sumber air bersih yang telah selesai dikerjakan di wilayah Fakfak terdapat di 3 Kampung, diantaranya di Kampung Goras Distrik Mbahamdandara sebanyak 2 titik, di Kampung Malakuli Distik Karas sebanyak 3 Titik dan di SP 5 Distrik Bomberay sebanyak 1 Titik.(rls/RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *