Ketua MUI Papua Barat saat membuka pelatihan kewirausahaan yang di gelar Komisi pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Papua Barat, rabu (114/101/2020) di kantor MUI Papua... MUI Papua Barat Dorong Semangat Generasi Muslim untuk Berwirausaha

Ketua MUI Papua Barat saat membuka pelatihan kewirausahaan yang di gelar Komisi pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Papua Barat, rabu (114/101/2020) di kantor MUI Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat mendorong semangat generasi muslim untuk berwirausaha melalui Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Papua Barat pelatihan kewirausahaan dengan tema:  “Mencetak Enterpreneur Muda Kreatif dan Inovatif” berlangsung Rabu (14/10/2020) di Ruang Fatih Kantor MUI Papua Barat.

‘’Platihan kewirausahaan yang dilaksanakan komisi pemberdayaan ekonomi umat ini adalah program MUI Provinsi Papua Barat khususnya pada komisi pemberdayaan ekonomi kerakyatan, bentuk kegiatan pelatihan kewirausahaan ini lebih banyak disasar pada generasi muda,’’ jelas Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau, SPd, MM kepada wartawan, Rabu (14/10/2020) seusai membuka pelatihan.

Ketua MUI mengataka, dengan harapan pelatihan ini dapat memberikan motivasi dorongan semangat kepada generasi muda khususnya generasi muda milenial supaya punya kreativitas inovasi bagaimana melihat situasi yang dihadapi saat ini sebagai peluang mengembangkan usaha menjadi entrepreneur muda yang inovatif dan kreatif yang bisa melihat peluang untuk mengembangkan usaha csecara mandiri dan halal.

‘’Pesertanya dalam pelatih ini mewakili organisasi-organisasi islam di Kabupaten Manokwari, awalnya direncanakan pesertanya dari kabupaten dan kota, tapi situasi COVID – 19 seperti saat ini agak sulit kita mendatangkan dari kabupaten kota, maka kita ambil dari Manokwari, Manokwari Selatan dan keterwakilan organisasi-organisasi islam,’’ ujar Ahmad Nausrau.

Sementara, Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Papua Barat, Ustadza Noor Aini dalam pembukaannya mengisahkan cuplikan perjalanan seorang sahabat Nabi Muhammad SAW yang mampu menjadi pengusaha kaya raya dan dermawan diusia muda yaitu Abdurrahman Bin Auf. Sejarah islam mengenalnya sebagai sahabat nabi paling kaya raya sekaligus dermawan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *