Yel-yel kebersamaan dan semangat Bintara Otsus Polda Papua Barat saat Binlat di Polda Papua Barat, Sabtu (31/12/2021) lalu. PAPUADALAMBERITA. VIDEO: YOUTUBE RUSTAM M CR-10... Petinggi Papua Barat Pertebal Wawasan 1.496 Bintara Remaja Orang Asli Papua

Yel-yel kebersamaan dan semangat Bintara Otsus Polda Papua Barat saat Binlat di Polda Papua Barat, Sabtu (31/12/2021) lalu. PAPUADALAMBERITA. VIDEO: YOUTUBE RUSTAM M CR-10 1993

DARI KIRI: Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Gubernur Papua Barat, Keua Frkasi Otsus DPR Papua Barat dan Ketua MRP Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Petinggi jajaran Pemerintahan Provinsi Papua Barat, Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, MSI  Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing SIK, MSI, Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa SE, MTR (HAN), Ketua Fraksis Otsus George Dedayda, Ketua MRP Papua Barat Maxi Ahoren memberikan arahan mempertebal wawasan 1.496 Bintara Polri Orang Asli Papua (OAP) yang kini mengikuti pembinaan dan pelatihan latihan (Binlat) di Polda Papua Barat, Rabu (12/01/22).

Dalam arahannya Kapolda Papua Barat menyatakan bangga karena Bintara remaja sudah mengabdi negara, sudah melewati pendidikan dan sudah dinyatakan lulus sebagai menjadi anggota Polri .

Kapolda mengucapkn terimakasih kepada bapak gubernur yang sudah mewujudkan anak-anak asli Papua menjadi abdi negara, terimaksih juga disampaikan pada Ketua MRP dan Ketua DPRD Provinsi Papua Barat.

“Kalian menjadi agen perubahan dan perintis perubahan, kalian juga akan di tempatkan di tempat di mana anda di kirimkan dan kalian akan menerima gaji pertama yang anda harus utamakan adalah orang tua kalian, karena tanpa doa mereka kalian tidak akan menjadi seperti sekarang,” pesan Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Selamat bergabung di institusi Polri dan bagaimana memimpin diri sendiri dan masyarakat. Niatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah, harus melanyani, melindung dan mengayomi dengan hati.

Pangdam XVIII Kasuari berpesan Bintara Otsus adalah adalah pemuda pemudi pilihan menjadi anggota Polri, sumberdaya manusia di provinsi Papua Barat.

‘’Bagaimana perubahan kalian dari masyarakat sipil ke anggota kepolisian jadi syukururi, tidak bisa kalian hanya duduk duduk, kalian harus raih dan kejar penghargaan atau prestasi, saya ingin sekali Papua ini maju,’’ sebut Pangdam.

Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Keua Frkasi Otsus DPR Papua Barat dan Ketua MRP Papua Barat bersama Bintara Otsus Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

“Semangat ikut Binlat, jaga kesehatan, jangan ada pelanggaran,maanfatkan waktu untuk mencari teman, jadilah kebanggaan keluargamu, keberhasilan membutuhkan perjuangan (tidak cengeng), bukan tentang siapa yang hebat, namun kebersamaan TNI – Polri yang tidak bisa dinilai dari apapun,” pesan jenderal bintang dua TNI AD ini.

Diakhir kegiatan Gubernur Papua Barat menyampaikan,  bekerjalah dengan baik, jangan terbawa suasana. Ingat bersyukur berterimakasih dan ingat jerih payah orang tua , kepercayaan bangsa ini kalian punya tanggung jawab. Jauhi miras jauhi narkoba.

‘’Pada saat saya masuk dari pintu depan hati saya sangat bangga kepada anak-anak Papua yang di percaya menjadi anggota polisi ini yang harus kita catata, bahwa Provinsi Papua Barat sangat luar biasa,’’ ujar Ketua MRP Papua Barat.

“Kita banyak masuk, tapi nanti pasti banyak juga keluar, kalian harus jadi anggota Polri yang baik dan kalian adalah orang pilihan. Dan saya berharap semoga ada anggota yang bisa menjadi Kapolsek atau Kapolres di antara kalian, jaga nama baik orang asli Papua, jangan coreng dengan minuman keras,’’ pesannya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *