Papua Barat

Pj Gubernur Harap Partisipasi Politik Papua Barat Tinggi,  “ASN Ingat! Bawaslu Pantau Kita”

237
×

Pj Gubernur Harap Partisipasi Politik Papua Barat Tinggi,  “ASN Ingat! Bawaslu Pantau Kita”

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Haji Ali Baham MTP seusai upacara HUT Ke-52 Korpri di Kantor Gubernur Papua Barat menyalami ASN Pemprov Papua Barat, Rabu (29/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP mengharapkan partisipasi politik warga Papua Barat tinggi di Pemilu 2024.

Baca juga: Masa Kampanye Pemilu, Kabid Humas Pesan Warga Jaga Kerukunan

Penegasan itu disampaikan Ali Baham Temongmere saat memimpin upacara HUT Ke-52 Korpri di Kantor Gubernur Papua Barat Rabu (29/11/2023).

‘’Angka partisipasi politik kita diharapkan di atas 90%, apa maksudnya yaitu; orang-orang atau masyarakat yang punya hak sesuai ketentuan dalam kondisi aman, tertib, mereka datang menyampaikan aspirasinya, itu ukuran keberhasilan Pemilu,’’ tegas Ali Baham terkait netralisasi ASN.

Sehingga menurut Ali Baham, partisipasi politik masyarakat itu tinggi, serta situasi aman dan tertib.

‘’Kemudian, penegasan tentang netralitas ASN dalam Pemilu ini menjadi perhatian kita semua,  jangan gunakan kendaraan dinas, jangan ke tempatkan diri pada tempat-tempat yang tidak sesuai, Saya kira aturannya sudah jelas,’’ujar Ali Baham mengingatkan.

Penjabat gubernur juga mengingatkan ASN bahwa tahapan Tmulai tahapan Pemilu 2024 yang telah berjalan masa kampanye itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memantau setiap pergerakan ASN.\

‘Bawaslu itu memantau kita semua,’’ tegas Pj Gubernur Papua Barat.

Ia menjalaskn, bahwa kalau dirinya sebagai pembina politik, sehingga seorang gubernur bisa menghadiri untuk memberikan sambutan dalam satu acara partai itu biasa.

‘’Karena gubernur selaku pembina politik bisa datang di partai A, atau partai B kalau ada acara-acara resmi, jika diundang kami datang, karena kami berharap bagaimana Pemilu ini berjalan aman dan lancer,’’ jelas Ali Baham.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!