Papua Barat

Pj Gubernur, Kasdam, Wakapolda, Meriahkan HUT Ke-25 Papua Barat dengan Tarian Yospan Bersama

323
×

Pj Gubernur, Kasdam, Wakapolda, Meriahkan HUT Ke-25 Papua Barat dengan Tarian Yospan Bersama

Sebarkan artikel ini
Print
  • Penjabat Gubernur, Kasdam XVIII/Kasuari, Ketua TP PKK Papua Barat, Wakapolda Papua Barat memeriahkan HUT Ke-25 Provinsi Papua Barat dengan tarian yospan bersama di halaman Kantor Gubernur Papua Barat Sabtu (12/10/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 berdirinya Provinsi Papua Barat digelar di plataran upacara Kantor Gubernur Kamis (12/10/2024), pagi).

Ulang tahun ke 25 mengusung tema: “Papua Barat Sehat, Cerdas dan Produktif Menuju Indonesia Emas“.

Baca juga: Penjabat Gubernur Papua Barat Ajak ASN dan Warga Bijak Memilih pada Pilkada 2024

Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs H Ali Baham Temongmere MTP bertindak selaku Inspektur Upacara.

Pada Sabtu pagi yang cerah dan penuh semangat, perayaan HUT Provinsi Papua Barat yang ke-25 diwarnai keindahan budaya lokal yang memukau dari kalangan pejabat VVIP Papua Barat, seperti Penjabat Gubernur Drs Ali Baham Temongmere, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Alfred Papare, SIK.

Baca juga: Pj Gubernur Papua Barat: Syukuri 25 Tahun dengan Tindakan Nyata untuk Masyarakat

Ikut juga dalam Yosim bersama itu Kaposhali Kasdam XVIII/kasuari Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, Wakabinda Papua Barat, Wakajati, Kafasharkan, Ketua Pengadilan Negeri Manokwari Linda Mayor, Penjabat Sekda Papua Barat, Serta ASN di lingkup Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat.

  • Tarian Yospan bersama memriahkan HUT Ke-25 Papua Barat di halaman Kantor Gubernur Papua Barat Sabtu (12/10/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Pelajar SMA Taruna Nusantara Kasuari, dan ASN, TNI, Polri berkumpul merayakan momen bersejarah ini. Sorak sorai dan gemuruh tepukan tangan pun menyambut penampilan Tarian Yospan yang merupakan warisan budaya yang kaya akan makna.

Tarian Yospan, yang dipentaskan secara spontan oleh para pejabat  cukup menjadi hiburan bagi penonton dengan gerakan yang anggun dengan musik penuh energimengiringi tarian tersebut memperkaya pengalaman seni penonton.

Para penari Yospan yang kebanyak ASN esalon II, III, IV memakai mahkota adat Papua dengan ornamen unik ikut menari seiring dentuman musik yang menggelegar, menciptakan harmoni yang memukau antara tradisi dan inovasi.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *