Papua Barat

Pj Gubernur Papua Barat Beri Bantuan Rp600 Juta Untuk Pembangunan Masjid Nur Islam Sangaria

120
×

Pj Gubernur Papua Barat Beri Bantuan Rp600 Juta Untuk Pembangunan Masjid Nur Islam Sangaria

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Papua Barat
Penjabat Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, MTP., Memberikan Sambutan Pada Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Islam Sangaria Petuananan Ati Ati, di Fakfak - Papua Barat. Rabu (7/2/2024)

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dalam agenda kunjungan kerja (kunker) Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat di Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP., menghadiri dan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nur Islam Sangaria  Petunan Ati Ati dikampung Werpigan, Distrik Wartutin, Rabu (7/2/2024).

Kehadiran Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere didampingi istri Ny. Sitti Mardiana dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE., MM., serta  rombongan di Kampung Werpigan disambut dengan prosesi adat dan dilanjutkan dengan agenda seremonial peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Islam Sangaria.

Ketika memberikan sambutannya, Pj Gubernur Ali Baham Temongmere, mengatakan, untuk mengawali pembanguan Masjid Nur Islam Sangaria Petuananan Ati Ati yang berlokasi di Kampung Werpigan Distrik Wertutin, Pemerintah Provinsi Papua Barat membantu sebesar Rp600 juta.

“Kalau di HUT Pekabaran Injil Pemerintah Provinsi Papua Barat berikan bantuan Rp3 Miliar maka untuk mengawali pembangunan Masjid ini, Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan bantuan sebesar Rp600 juta rupaih,” ungkap Ali Baham Temongmere, warga petuanan Ati – Ati dan para tamu undangan yang menghadiri agenda peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Islam Sangaria.

Menurutnya, dana pembangunan Masjid Nur Islam Sangaria petuanan Ati – Ati telah tersedia di Pemerintah Provinsi Papua Barat sehingga panitia pembangunan Masjid ini sudah dapat mengrusnya di Pemprov Papua Barat.

Pj Gubernur Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, MTP Bersama Istri Ny. Sitti Mardiana dan Rombongan Disambut Dengan Prosesi Adat Ketika Menghadiri Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Islam Sangaria Petuanan Ati Ati di Kampung Werpigan Distrik Wertutin, Fakfak – Papua Barat. Rabu (7/2/2024). FOTO : RICO LET’s. PAPUADALAMBERITA.COM.

Lebih lanjut dikatakan Ali Baham, tidak saja pembangunan Masjid Nur Islam Sangarian Petuanan Ati – Ati yang mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Papua Barat tetapi perhatian yang sama juga diberikan kepada seluruh tempat ibdah yang lain.

“Kedepan kami (Pemrov Papua Barat) juga akan memberikan perhatian untuk tempat ibadah yang lain sesuai dengan kemampuan keuangan Pemerintah Daerah,” ucapnya Pj Gubernur Ali Baham Temongmere.

Selain memberikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, bersama istri dan anak – anaknya juga memberikan bantuan senilai Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Nur Islam Sangaria Petuanan Ati Ati.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nur Islam Sangaria Petuanan Ati Ati, Usman Kastela, menyebut, pembangunan Masjid ini dengan ukuran 20×20 dengan konstruksi 2  lantai dengan rancangan kebutuhan dana sebesar Rp7 miliar.

Untuk membangunan tempat ibadah tersebut, menurutnya, saat ini hasil pengumpulan dana yang telah terhimpun oleh panitia sebesar Rp300 juta ditambah lagi dengan bantuan bahan bangunan yang diberikan dari berbagai pihak.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!