Papua Barat

Pj Gubernur Papua Barat: Syukuri 25 Tahun dengan Tindakan Nyata untuk Masyarakat

215
×

Pj Gubernur Papua Barat: Syukuri 25 Tahun dengan Tindakan Nyata untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Print
  • Penjabat Gubernur Papua Barat Drs H Ali Baham Temongmere MTP didampingi Wakapolda Papua Barat dan Wakajati Papua Barat yang ditemui wartawan di Gedung Dharma Wanita Persatuan Papua Barat Arfai, Manokwari, Sabtu (12/10/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Memaknai 25 tahun berdirinya Provinsi Papua Barat, Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs H Ali Baham Temongmere MTP mengatakan, langkah-langkah yang perlu diambil untuk menindaklanjuti rasa syukur atas pencapaian ini, harus diikuti dengan tindakan nyata, menjalankan tugas dan tanggungjawab seusai (tupoksi) pemerintahan.

Baca juga: HUT ke-25 Provinsi PB Panitia Pasang Foto Gubernur Terdahulu dan Pejuang Pemekaran 315 Dibaliho

“Kita harus terus berupaya menciptakan ketentraman dan ketertiban di masyarakat. Ini adalah tanggung jawab kita bersama sebagai pemimpin dan pelayan masyarakat,” ujar penjabat gubernur yang ditemui wartawan di Gedung Dharma wanita Persatuan Provinsi papua barat Sabtu (12/10/2024).

Pj Gubernur menyoroti pentingnya masyarakat yang hidup dalam suasana yang taat hukum.

Menurutnya, masyarakat harus cerdas, sehat, dan produktif adalah kunci untuk mencapai kemajuan.

“Tugas pemerintahan bukan hanya memberikan pelayanan, tetapi juga harus aktif dalam menyejahterakan masyarakat agar kita semua bisa hidup sejahtera dan mendorong kemajuan provinsi kita,” tegasnya.

Gubernur menegaskan di usia 25 tahun ini, sudah saatnya seluruh elemen masyarakat, baik di level provinsi maupun kabupaten, bersinergi untuk mewujudkan cita-cita negara.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk tidak hanya merayakan, tetapi juga bekerja sama dalam menjadikan Papua Barat sebagai provinsi yang lebih baik,’’ tuturnya.

Gubernur mengajak seluruh masyarakat Papua Barat untuk berkolaborasi, berinovasi, dan saling mendukung dalam setiap program pembangunan.

“Mari kita wujudkan Papua Barat yang lebih damai, sejahtera, dan maju, sebagai kontribusi kita terhadap bangsa,” harapnya.

Dengan semangat kolaborasi dan tekad untuk mencapai kemajuan, Gubernur yakin bahwa impian untuk membangun Papua Barat yang lebih baik akan terwujud.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *