Papua Barat

Puskeu Polri Gelar Asistensi Fungsi Keuangan dan Bimtek Di Polda Papua Barat

287
×

Puskeu Polri Gelar Asistensi Fungsi Keuangan dan Bimtek Di Polda Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Asistensi Fungsi Keuangan dan Bimtek Polda Papua Barat di Sorong Kota, Senin (30/10/2023). FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOIKWARI – Kepala Bidang Keuangan Polda Papua Barat Kombes Pol Ferdinand Suwarji, SE, MAk, CFrA mengatakan tujuan dari giat Asistensi fungsi keuangan dan bimbingan teknis pelaksana anggaran dalam rangka tertia pengelolaan keuangan pada satuan kerja untuk menghindari serta meminimalisir temuan BPK RI.

“Adapun material – materi yang akan diasistensi antara lain : mekanisme pengelolaan hibah terkait pengamanan dan dan pemilu serentak tahin 2024, ana lisa dan evaluasi indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) triwulan III T.A. 2023 dan analisa evaluasi tunjangan kerja,’’ ujar kabid Keu Polda Papua Barat.

Menurutnya, bhawa tujuan ini juga untuk tindak lanjut hasil temuan BPK RI atas laboran keuangan Polri tahun anggaran 2022, analisa dan evaluasi verifikasi belanja negara dilingkungan Polri, serta bimbingan teknis Perwabkeu Operasi Mantap Brata (OMB) T.A. 2023.

Pesert saat mengikuti Asistensi Fungsi Keuangan dan Bimtek Polda Papua Barat di Sorong Kota, Senin (30/10/2023). FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT.

Lanjut Kabid Keu, kegiatan ini merupakan kegiatan Pusat Keuangan (Puskeu) Polri melalui asistensi keuangan dan bimbingan teknis pelaksanaan anggaran gelombang II TA. 2023 di Polda Papua Barat, dan berlangsung lima hari, mulai Senin sampai Jumat, (30 Oktober s/3 November 2023).

‘’Penanggung jawab Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, SIK, MH. didampingi Ketua Tim V Kombes Pol.Sapto Prabowo,S.H.,M.Si., beserta 3 anggota dari Mabes Polri.

Kabid Keuangan Polda Papua Barat menambahakan, akan dilakukan uji petik pendalaman asistensi di Polresta Sorong dan Polres Manokwari.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *