Papua Barat

Ruas Jalan Pesisir Kinam – Furir – Goras Sudah Mulus 4 Km Lebih

790
×

Ruas Jalan Pesisir Kinam – Furir – Goras Sudah Mulus 4 Km Lebih

Sebarkan artikel ini
Satker PJN Wilayah V Fakfak Papua Barat
Ruas Jalan Kinam - Furir - Goras Sudah teraspal 4 Kilo Meter Lebih

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pembangunan peningkatan ruas jalan Kinam – Furi – Goras melalui pesisir pantai yang menghubungkan tiga wilayah Distrik di Kabupaten Fakfak yakni wilayah Distrik Kokas, wailayah Distrik Aruni dan  Distrik Mbahamdandara di Goras sudah mulus teraspal sepanjang kurang lebih 4 Km.

Ruas jalan yang dibangun Kementerian PUPR dengan alokasi dana tahun anggaran 2023 sebesar kurang lebih Rp56 miliar, direncanakan akan terhubung ke lokasi pabrik pupuk Fakfak yang berada di Kampung Fior Distrik Arguni.

Proyek peningkatan jalan yang melewatin pesisir pantai dengan mengubungkan kampung Kinam – Furir – Andamata – Fior dan Goras di kerjakan tahun 2023 oleh PT. Putra Naggroe Aceh kini sudah mulai dinikmati warga sekitar Kinam Distrik Kokas dan Furir Distrik Arguni.

Kepala Satker Pembangunan Jalan Nasional (PJN) Wilayah V Fakfak, Papua Barat, Herman, kepada papuadalamberita.com. via kontak aplikasi WhatsAap, (Minggu, 11/2/2024), membenarkan, ruas jalan Kinam – Furir – Goras sudah teraspal sepanjang 4,3 Km.

“Aspal untuk target tahun 2023 cuma 4.3 Km dan sdh terpenuhi, Rencana kalau paket IJD lanjut tahun ini (2024) akan dikerjan lagi sepenjang 7 km,” ucap Ka Satker PJN Wilayah V Fakfak, Herman.

Menurutnya, baru usulan  untuk rencana tahun 2024 akan diaspal lagi 7 Km namun belum di ACC sama Bapenas dan Kementerian PUPR. Bila usulan sudah di diterima Bappenas maka pekerjaan peningkatan jalan tersebut Akan dilanjutkan di tahun ini sepanjang 7 Km.

Beberapa warga Kinam yang berhasil di temui di ruas jalan tersebut, kepada papuadalamberita.com. berharap agar kiranya ruas jalan Kinam – Furir – Goras dapat dilanjutkan pengaspalannya pada tahun 2024. Mereka bahkan berterimah kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menurunkan dana untuk mengaspal ruas jalan tersebut.

Menurut warga Kinam, bila jalan yang menghubungkan 4 kampung di pesisir Kokas, Arguni dan Mbahamdandara terhubung maka tentunya sudah dapat membantu warga pesisir di 4 kampung yang selama ini hanya mengandalankan trasnportasi laut.(RL 07)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!