Papua Barat

Siapa Pria Berkaos Biru Maroon dalam Rombongan Panglima TNI, Ternyata!

142
×

Siapa Pria Berkaos Biru Maroon dalam Rombongan Panglima TNI, Ternyata!

Sebarkan artikel ini

Dokter Alexander Wiratama Akbar Perkasa dan di Makodam XVIII Kasuari, Kamis (23/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Sejak turun dari tangga pesawat Hercules jenis Boing 737 bernomor registrasi AI-7302 TNI AU yang parkir depan ruang kedatangan VIP Bandar Udara Rendani Manokwari, pria berkaos biru maroon ini berada dalam rombongan Panglima TNI, Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa saat kunjungan di Manokwari, Papua Barat, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Usai Resmikan Ruang Fitness Simon Mansim, Pangilma TNI Jajal Alat Pembentukan Otot Lengan

Awalnya saya tidak terlalu penasaran dengan pria yang selalu tersenyum ketika melihat pameran di Lapangan Borasi, Manokwari.

Menjadi pertanyaan saya lagi, saat Panglima dan ibu berada dalam stand pameran kedai minum yang menjajakan dan memamerkan kopi lokal Papua Barat. Pria itu diberi segelas kopi oleh Ibu Hetty Andika Perkasa.

Rasa skeptis saya untuk mengetahui secara pasti tentang pria itu menjadi-jadi ketika Panglima mengunjungi stand pameran, dan melihat pelaksanaan vaksinasi massal Kodam XVIII Kasuari, pria berjambang dengan jenggot yang terurai di kulit pipinya yang putih bersih serta dagu terus menempel sang jenderal bintang empat serta ibu.

‘’Aromanya wanggi,’’ ujar istri Panglima TNI Andika Perkasa sambil memberikan segelas kopi kepadanya. Ia menerima dan mencicipi lebih awal sebelum ibu Panglima meneguh kopi yang di racik seorang mama-mama itu.

Ny Hettt Andika Perkasa (saat meneguk kopi,red), Ibu Pangdam XVIII Kasuari,  dokter Alexander Wiratama Akbar Perkasa dan Panglima TNI Jenderal Andika Perksa mencicipi kopi buatan Manokwari di salah satu stand pameran Lapangan Borasi Manokwari, Kamis (23/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Melihat diberikan segelas kopi oleh Ny Hetty Anidaka Perkasa dalam pikiran saya pasti Ia orang dekat Panglima TNI, karena diberikan kopi oleh Ny Hetty, juga tidak ada tim kawal panglima yang membatasi pergerakaannya karena selalu dibelakang Panglima dan ibu.

Sesampai di Markas Kodam XVIII Kasuari Arfai Manokwari ia berdiri di teras Kodam Kasuari menatap dan melihat keindahann laut Manokwari.

Untuk menjawab keraguanku siapa si kaso oblong biru maron itu, saya pun bertanya pada seorang wanita berkaos corak merah putih yang ikut rombongan Panglima TNI.

Lantas siapa sosok pria ganteng itu? Ternyata, pemilik nama lengkap Alexander Wiratama Akbar Perkasa adalah putra sulung Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang berprofesi seorang dokter.

Bersama Alexander Wiratama Akbar Perkasa putra dari Panglima TNI Jenderal Andika Perksa di Kodam XVIII Kasuari, Manokwari Papua Barat, Kamis (23/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO SILFIE

‘’Itu Siapa, kok dekat sekali dengan Panglima,’’ tanya saya pada salah seorang  yang mengikuti rombongan Panglima TNI.‘’Itu putra dari bapak (Panglima TNI, red), dia dokter,’’ ujarnya singkat.

Mengetahui itu anak Panglima TNI, saya yang pehobi foto selfie pun tidak menyia-nyiakan kesempatan mengabadikan bersamanya.

Dalam hati saya, ini kesempatan berfoto tidak hanya dengan Panglima, tetapi putrapun saya harus foto bersama, sebagai kenangan dan sejarah bagi saya semasa meliput orang-orang hebat di republik ini.

‘’Mas ijin, boleh selfie,’’ ujarku kepadanya.

‘’Boleh… boleh,’’ balasnya singkat. Tidak terasa dua ‘kutikan’ kamera handphone menangkap senyumnya sambil mengangkat jempol dan saya. ‘’Terima kasih mas,’’ sambungku sambil berlalu.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *