Papua Barat

Sinergitas Korem 182/JO Bersama Polres Fakfak Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1443 H

74
×

Sinergitas Korem 182/JO Bersama Polres Fakfak Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1443 H

Sebarkan artikel ini

Apel Gelar Pasukan Oprerasi Ketupat Mansinam 2022 Yang Berlangsung di Halaman Apel Polres Fakfak. Rabu 27 April 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : Istimewa.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Jajaran Korem 182/JO bersama Polres Fakfak serta Instansi terkait mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2022 di Lapangan Apel Mapolres Fakfak Jl. Tumbruni No 1 Fakfak, Rabu (27/04/2022).

Perayaan hari raya idul fitri yang ditetapkan pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 berbeda dengan Idul Fitri tahun  lalu. Pada tahun ini Pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat  untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar  masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Kab Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere, MTP saat membacakan amanat Kapolri pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2022 di Mapolres Fakfak.

Dalam apel tersebut, diikuti kurang lebih 200 personil yang terdiri dari beberapa satuan pengamanan, diantaranya TNI, Polri, dan personel instansi pendukung lain dengan penanggung Jawab Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana., SE., MH.

Operasi Ketupat Mansinam 2022 akan digelar selama 10 hari dari tanggal 28 April – 09 Mei 2022 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Selain itu, penerapan prokes tetap dijalankan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul fitri dan dengan rasa aman dan nyaman.

Ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinan dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Polri, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya di wilayah Kabupaten Fakfak.

Ditempat terpisah Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana., SE.,MH. Menyampaikan Polres Fakfak akan bersinergi dengan Jajaran Korem 182/JO yang ada di wilayah Kabupaten Fakfak dalam mengamankan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 dan mengingatkan Masyarakat Fakfak untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri karena Pandemic Covid-19 belum berakhir, agar masyarakat Fakfak merasa aman dan sehat.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2022, Dandim 1803/Fakfak, Kapolres Fakfak, Kejari Kabupaten Fakfak, Danlanal dan Dansubdenpom Fakfak serta Dinas Instansi Terkait.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!